Disdukcapil Jalin Kerjasama dengan Empat Perusahaan Maksimalkan Pemanfaatan KIA

Disdukcapil Jalin Kerjasama dengan Empat Perusahaan Maksimalkan Pemanfaatan KIA

TANGERANG | TR.CO.ID 

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengadakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan empat perusahaan, yaitu Aeropolis Sports Club, Toko Buku Gunung Agung, PT. Fun World Prima, dan Atlantic Aquatic Swimming School. Hal ini guna memaksimalkan penggunaan Kartu Identitas Anak (KIA), Penandatanganan PKS dilaksanakan di Aula Disdukcapil, Selasa (28/06/22).

"Hari ini (kemarin-red), kami menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA) dengan empat merchant yang ada di Kota Tangerang. Nantinya, akan diberikan diskon untuk anak yang memiliki KIA ketika mengunjungi empat merchant tersebut," kata Kepala Disdukcapil Rina Hernaningsih.

Rina melanjutkan, pemilihan empat merchant ini karena mereka bersinggungan dengan kebutuhan anak-anak dari baru lahir hingga usia 17 tahun.

"Jadi, KIA ini bukan hanya sekadar identitas saja. Tapi, bisa menjadi kartu untuk mendapatkan diskon. Bisa untuk berenang, beli buku, dan sebagainya," lanjutnya.

Salah satu merchant, Aeropolis Sports Club, Achmad Syaefuddin mengatakan dengan menunjukkan KIA, anak-anak akan mendapatkan diskon sebesar 50 persen dari harga tiket berenang di Aeropolis Sports Club.

"Nanti akan ada potongan 50 persen, harga normal sebesar 30 ribu dan nanti akan ada potongan 15 ribu rupiah. Saya harap, dengan kerja sama ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan dapat terus menjalin kerja sama dengan Disdukcapil," harapnya. (ali/ris)