Disnaker Antisipasi Kelelahan Bagi Pemohon Kartu Pencaker

Disnaker Antisipasi Kelelahan Bagi Pemohon Kartu Pencaker
antrian pemohon kartu pencaker

BALARAJA | TRM

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang membagikan air mineral gratis sebagai antisipasi kelelahan bagi pemohon kartu pencari kerja ( kartu kuning) yang antri di Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang, di Balaraja, Selasa (9/6).

Pantauan dilokasi, sejumlah pencari kerja mengantri sejak pukul 03 pagi, pencaker kemudian membuat barisan dengan meletekan helm atau jaket dibarisan sebagai ciri bahwa dia sudhmah antri, animo pemohon kartu pencaker sangat tinggi, karena pasca lebaran tahun ini berbarengan dengan kelulusan sekolah.

" Kami membagikan air mineral secara gratis bagi pemohon kartu pencari kerja, agar tidak kelelahan," terang Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Jarnaji, Selasa (09/6).

Jarnaji mengatakan, pembuatan kartu kuning ( pencaker) setiap kelulusan Sekolah membludak, Disnaker menambah loket agar pelayanan bisa berjalan, selain itu Dinas tenaga kerja terus melakukan himbauan untuk menjaga jarak dan memakai masker bagi pemohon kartu pencaker.

" Tidak ada pungutan biaya alias gratis bagi pemohon kartu kuning , setiap harinya kami menerima 600 pemohon, yang mulaindibuka pada jam kerja,"tandasnya. (srm)