DPW PSI Banten Tanam 777 Pohon Mangrove di Teluknaga.

DPW PSI Banten Tanam 777 Pohon Mangrove di Teluknaga.

TELUKNAGA | TR.CO.ID

Dalam rangkaian Perayaan Ulang Tahun PSI ke 7, DPW PSI Banten mengadakan acara tanam 777 pohon di wilayah Tanjung Pasir, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. 

Kabiro Ekonomi Kerakyatan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Banten, Christian mengatakan, Kegiatan ini Dalam rangkaian perayaan HUT PSI ke 7, dengan program pelestarian hutan Mangrove di kawasan Pantai Utara (Pantura) Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

"Dalam rangkaian HUT PSI ke 7, DPW PSI Banten menjalakan programkan menanam 777 pohon Mangrove di pantai Tanjung Pasir Teluk Naga," tutur Christian di Pantai Tanjung Pasir Teluk Naga Sabtu (4/12/2021)

Ia menegaskan bahwa DPW PSI Banten akan terus bergerak mengintergrasikan pembangunan sektoral untuk menurunkan emisi gas rumah kaca dengan memperbanyak penanaman pohon. 
dan selama tujuh tahun selalu peduli kepada lingkungan

Sejalan dengan upaya Program DPW PSI Banten, dalam mengintergrasikan pembangunan sektoral untuk menurunkan emisi gas rumah kaca dengan memperbanyak penanaman pohon.  

"Adapun tujuan DPW PSI Banten menggelar kegiatan ini, Kita akan edukasi masyarakat untuk berkontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan Mangrove, agar nantinya dapat diwariskan kepada anak cucu. untuk bertanggung jawab dan bersama-sama merawat khusus nya laut Pantura ini,"ucap nya

Senada, Ketua DPW PSI Banten Azmi Abubakar, menegaskan bahwa wilayah pesisir laut Banten ini, menempati posisi rawan tsunami, untuk itu kita lakukan penanaman pohon Mangrove

"PSI Banten turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan dampak buruk bencana tsunami. dengan Menanam Mangrove adalah cara terbaik untuk wilayah pesisir laut di Teluk Naga ini, "imbuh nya.

Selain itu, DPW PSI Banten juga turut membantu pemerintah dalam program ini dan berusaha selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan informasi seputar Lingkungan Hidup ke warga Banten, "singkat nya.

Semenatara Waketum DPW PSI Banten, Sis Maretta mengakui, walau keadaan dalam kondisi air laut pasang dan hujan namun kita semua dapat menyelesaikan tanam 777 pohon Mangrove di lokasi Tanjung Pasir Laut Pantura ini.

"Kendati keadaan hujan dan air laut sedang pasang, kegiatan rangkaian perayaan HUT PSI ke 7, DPW PSI Banten ini, dihadiri Ketua DPW PSI Banten Bro Azmi Abubakar, Waketu DPW PSI Banten Sis Maretta Dian Arthanti, Waketu DPW PSI Banten Sis Yuliana, dan Christian Kabiro Ekonomi Kerakyatan DPW PSI Banten, Bro Udaya Kabiro Sosial DPW PSI Banten, Ketua DPD Kabupaten Tangerang Bro Adrianus dan seluruh jajarannya, Bendahara DPD Cilegon Sis Yeni Vana, dan kader dari DPD Lebak (Sis Chyntia) dan Kabupaten Tangerang (Bro Ario, Bro Markus, Bro Memet, Bro Jerry, Srikandi Teluk Naga dan seluruh elemen masyarakat yang turut membantu, "tandas nya.(Man/Hel)