FKMB Duga Rehab Ruangan PNF Tanpa Perencanaan Pemkab

FKMB Duga Rehab Ruangan PNF Tanpa Perencanaan Pemkab

PANDEGLANG | TR.CO.ID

Forum Keadilan Masyarakat Banten (FKMB) cabang Pandeglang Yusuf  Al Ayubi menilai proyek pembangunan rehab ruangan Pendidikan Non Formal (PNF) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang di duga tidak ada dokumen perencanaan dan pengawaasaan dari konsultan, karena di lokasi  proyek tersebut tidak ada plang nama kegiatan (Papan Informasi.
 
Menurutnya, Proyek rehabilitaai  gedung PNF yang menggunakan dana anggaran Pemerintah melalui Dindikbud kabupaten pandeglang itu tidak tercantum dalam daftar Rencana Umum Pengadaan (RUF).

“Kami ragu jika proyek itu memilki dokumen perencanaan dan Pengawasaan konsultan," kata Yusuf kepada Harian Tangerang Raya, Rabu (22/6/22).

Sementara itu, Sutoto Sekdis Dindikbud Kabupaten Pandeglang saat di temui di  halaman gedung pendidikan mengakui, bahwa bangunan  rehabilitasi ruangan PNF tersebut memang benar tidak ada dokumen perencanaan dan pengawasaan  karena sipatnya urgen.

"Karena ruangan bidang PNf  Bocor  di saat hujan, ahirnya kita minta ke pihak rekanan untuk memperbaiki ruangan dan depan nya  dengan cara di beton. Dan rekanan yang kita  minta tolong ini rekanan yang  terbiasa kita pake mengerjakan rehabilitasi gedung pendidikan," ungkapnya.

Kata Sutoto, berapa jumlah anggaran yang terserap unuk rehabilitasi gedung itu, pihaknya akan  menghitung.

"Atau kita anggarkan dari anggaran lain, apakah dari anggaran Dana Insentif Daerah (DID) atau anggaran swakelola, apabila tidak ada anggaran nya mungkin kita punya hutang ke pihak rekanan dan ini kerjaan nya tanpa Kontrak," tukasnya. (yan/dam)