Galian Telan Korban Jiwa

Galian Telan Korban Jiwa

Forum RW Didesak Tanggung Jawab 

TANGERANG | TR.CO.ID

Inisiatif forum RW di kelurahan Kuta Baru disinyalir berakibat fatal, berdasarkan informasi yang dihimpun galian yang digagas Forum RW dan diketahui oleh beberapa anggota DPRD mengakibatkan beberapa pengguna jalan terpelosok. 

Bukan cuma itu, galian yang dibuat oleh forum RW tersebut bahkan pernah mengakibatkan salahseorang kuli bangunan meninggal dunia lantaran tertimpa jembatan yang tengah dibangun warga. 

Kejadian itu naas yang terjadi pada beberapa bulan silam tersebut  berawal saat beberapa pekerja tengah membuat  jembatan diatas saluran air yang sebelumnya telah dibongkar oleh forum RW. 

"4 orang 2 pekerja ada di kolong jembatan yang baru di cor yang dua lagi di atas, pada saat memperbaiki posisi yang miring material yang masih basah belum kering runtuh menimpah dua pekerja yang di bawah,” ujar Heri salahseorang Warga. 

Dihubungi terpisah, Subaryudin pengamat tata kota menyebut, inisiatif untuk melakukan penggalian pada drainase tersebut adalah bentuk ketelodoran dan ketidakmampuan forum RW dalam perencanaan. 

"Seharusnya sebelum dilakukan penggalian ada baiknya dilakukan kajian terlebih dahulu, jangan sampai menimbulkan permasalahan baru bagi masyarakat," ujarnya. 

Menurut dia, inisiatif yang digagas dan telah dicanangkan oleh forum RW tersebut sudah dipastikan serampangan dan kurang relevan terlebih hal itu juga disinyalir merugikan masyarakat sekitar. 

"Jembatan eksisting warga sudah pasti ikut terbongkar, padahal jembatan itu bisa dibilang penting karna kebanyakan dari mereka mengandalkan jembatan itu untuk berniaga," ungkapnya. 

Dengan demikian, ia mendesak forum RW dapat mempertanggungjawabkan gagasan yang dinilai merugikan masyarakat sehingga kedepan tidak lagi ada kejadian serupa. 

"Mereka harus bertanggung jawab, karna selain merugikan gagasan itu juga pernah menelan korban jiwa," jelasnya. (cng/dam)