Gubernur Banten dan Ribuan Santri La Tansa Sholat Magrib Berjamaah dan Do'akan Almarhum BJ. Habibie

Gubernur Banten dan Ribuan Santri La Tansa Sholat Magrib Berjamaah dan Do'akan Almarhum BJ. Habibie
Sebelum ke Tempat Wisata Negeri di Atas Awan, Gubernur Banten Berkunjung ke Ponpes La Tansa

TR Online - Gubernur Banten Wahidin Halim disambut ribuan santri saat berkunjung ke Pondok Pesantren La Tansa di Cipanas Lebak Banten (11/09/2019). Gubernur Banten WH tiba di La Tansa pukul 17.30 bersama rombongan jajaran dinas, dalam kesempatan shalat berjamaah bersama ribuan santri La Tansa dilanjutkan tausiyah.

"Saya yakin La Tansa ini mencetak santriwan santriwati pintar dan berakhlakul karimah. Di era serba digitalisasi saat ini banyak yang kecanduan gadget dan tidak sedikit dari mereka yang terkontaminasi oleh hal-hal negatif tradisi luar, ada yang meninggalkan al qur'an demi bermain game dan internetan, ini bentuk pesimisme, tapi saya optimis disini (La Tansa) adalah tempat yang istimewa untuk mengenyam pendidikan dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa" Ujar WH saat memberi tausiyah singkat.

"Mengikuti perkembangan era globalisasi yang serba digital tapi kita tidak boleh mengurangi kadar ukhuwah islamiyah kita, jangan sampai karena gadget dan game kita lupa al qur'an, lupa sholat, menebar berita hoax," saran WH pada ribuan santri La Tansa.

Disela-sela tausyah Apoy Wali Band memberi tahu pada WH bahwa Alm. BJ Habibie Presiden Indonesia ke 3 dikabarkan meninggal dunia. Apoy Wali Band dikenal sebagai alumni Ponpes La Tansa. "Innalilahi wainailaihi rajiun, mari kita do'akan almarhum BJ. Habibie semoga ditempatkan disurganya Allah SWT. Mari kita membaca surat al fatihah bersama-sama," ajak WH.

Sebelum bergegas ke La Tansa Gubernur Banten terlebih dahulu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhajirin di Kecamatan Pontang Kabupaten Serang. Dikabarkan bahwa Gubernur Banten WH keesokan harinya melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Wisata Negeri di Atas Awan Desa Citorek Kecamatan Cibeber Lebak Banten. (hmi)