Gubernur dan Wagub Banten Kompak Positif Covid 19

Gubernur dan Wagub Banten Kompak Positif Covid 19

BANTEN | TR.CO.ID

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, terkonfirmasi positif covid-19. Keduanya kini sedang menjalani isolasi mandiri dikediamannya.

Diketahui dari informasi yang dihimpun, Gubernur WH menjalani isolasi mandiri di rumah dinas (rumdin) nya, Jalan Ahmad Yani, Sumur Pecung, Kota Serang, Banten. Sementara Wagub Andika menjalani tengah isolasi mandiri (isoman) bersama anak dan istri di rumahnya, di wilayah Tangsel.

“Swab hari Rabu, (positif covid-19) tanpa gejala, sekarang sudah baik, istirahat empat hari, sekarang biasa-biasa aja,” kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, melalui pesan singkatnya kepada wartawan, kemarin (28/6).

Gubernur WH menjelaskan hasil pemeriksaan PCR swab, Cycle Threshold nya bernilai 35,19, yang berarti hanya ada sedikit virus covid-19 di dalam tubuhnya.“CT 35,19 berarti partikel virus kecil. Besok mau di swab, untuk memastikan negatif. Doakan yah,” kata WH.

Direncanakan, hari ini, Rabu (30/6), WH dijadwalkan menjalani tes swab ulang untuk mengetahui perkembangan kesehatannya. Wahidin pun meminta doa dari seluruh warga Banten, agar hasil tes swab nya negatif.

Perlu diketahui bahwa adik dari mantan Menlu Hasan Wirajuda itu lahir di Pinang, Tangerang, pada 14 Agustus 1954. Politisi Demokrat itu kini berusia 66 tahun. Mantan Walikota Tangerang dua periode yang juga pernah duduk sebagai anggota DPR ini, mengaku tertular virus corona dari ajudannya yang positif covid-19.

Sementara itu, Wagub Banten, Andhika Hazrumy positif covid-19. Tak sendiri, dia kini tengah isolasi mandiri (isoman) bersama anak dan istri di rumahnya, di wilayah Tangsel.

Kepala Dinas Kesehatan banten, dr.Ati Pramudji Astuti bercerita kalau Wagub Banten mengalami keluhan seperti demam. Kini, kondisinya semakin membaik, usai menjalani isoman kondisinya terus membaik.

“Wagub juga positif (covid-19), justru sebelum gubernur (positif covid-19). Gejala awal demam. (Positif covid-19) sekeluarga, anaknya dan istrinya juga,” kata dr.Ati kepada awak media, Selasa (29/6).

Sedangkan kondisi Gubernur Banten, Wahidin Halim dikatakan Ati Pramudji semakin membaik. WH direncanakan menjalani tes ulang esok hari, Rabu, 30 Juni 2021. Selama menjalani isolasi mandiri, di berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Berdasarkan tracking, ada 16 orang disekitar Gubernur Banten dinyatakan positif cobid-19, terdiri dari ajudan, staf, hingga petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di rumah dinasnya. Mereka seluruhnya menjalani isolasi mandiri karena berstatus tanpa gejala.

“Yang kontak erat dengan gubernur ada juga beberapa. Kondisi memang dari awal tidak ada gejala dan staminanya bagus,” papar Dr.Ati.(adg)