Hadiri Haul ke-129 Syekh Nawawi Al-Bantani, Pj Gubernur Al Muktabar Shalat Jum'at Bersama Wapres KH Ma'ruf Amin

Hadiri Haul ke-129 Syekh Nawawi Al-Bantani, Pj Gubernur Al Muktabar Shalat Jum'at Bersama Wapres KH Ma'ruf Amin

BANTEN | TR.CO.ID

Sebelum menghadiri acara Haul ke-129 Syekh Nawawi Al-Bantani, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menunaikan ibadah shalat Jum'at bersama dengan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin di Masjid Agung Penata yang berada di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Jum'at (27/5/2022). Ada pun Haul ke-129 Syekh Nawawi Al-Bantani dilaksanakan setelah sholat Jum’at.

Al Muktabar masuk ke dalam masjid bersamaan dengan masuknya rombongan Wakil Presiden beserta para tamu undangan Haul ke-129 Syekh Nawawi Al-Bantani. 

Al Muktabar terlihat menggunakan pakaian muslim berwarna putih dengan sarung beserta peci hitam. 

Pada kesempatan itu, turut hadir Rektor UIN Sultan Mualana Hasanuddin (SMH) Banten, Prof Dr KH Wawan Wahyudin yang menjadi khatib pada shalat Jum'at tersebut. 

Diketahui, setelah menunaikan shalat Jum'at berjamaah, Al Muktabar akan menghadiri kegiatan Haul Syekh Nawawi Al-Bantani yang lokasinya masih didalam lingkungan Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara. 

Adapun jadwal pelaksanaan Haul ke-129 Syekh Nawawi Al-Bantani direncanakan akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan tahlil dan do'a, sambutan Wakil Presiden, hingga ceramah agama.(hel)