Haflah Akhir Sanah dan Launcing SMK- SD Bismillah

Haflah Akhir Sanah dan Launcing SMK- SD Bismillah

SERANG | TR.CO.ID

Rasa haru dan senyum bahagia terlihat di wajah para santri Ponpes Bismillah setelah melalui proses panjang untuk mendapatkan Ijazah, Pada Selasa (21/06/22) ponpes tersebut melepaskan para pelajar baik jenjang SMK, MA dan MTs
menurut data yang didapat jumlah pelepasan siwa dan siswi SMK terpadu Bismillah sebanyak 293, Madrasah Aliah (MA) 33, Madrasah Tsanawiyah (MTs) 32 dan SMP Bismillah 74 siswa. 

Ucapan terima kasih dari para siswa - siswi kepada sekolah dan tenaga pendidik pun menggemah saat pelepasan itu dari mulai ucapan hingga lantunan do'a.

"Terima kasih Ibu, Bapak guru kami dan kepala sekolah yang sudah mendidik, mengajarkan kami banyak hal, dengan penuh kesabaran, maafkan kami yang kadang sering bandel, suka tidak disiplin sering membangkang, tapi kami bangga memiliki guru-guru hebat, selama 3 tahun lamanya hingga kami tau cara menjadi manusia yang lebih baik dan berahlak. Semoga ilmu yang diberikan oleh guru-guru kami bermanfaat dunia dan akgirat," ungkap Siswa.

Sementara, Pimpinan Ponpes Terpadu Bismillah H. M Alvi Ruzabady menyampaikan banyak terimakasih kepada tamu undangan yang hadir. Kata Alvi lebih dari 16 Tahun Bismillah hadir dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa berbagai suka duka telah dilalui. 

"Tentu tidak mudah untuk membesarkan Bismillah, tapi bukan sesuatu yang tidak mungkin Bismillah bisa Go Internasional. kami terus belajar memperbaiki dan mengikuti perkembangan jaman, tidak mau ketinggalan untuk terus Axis, dengan membuat berbagai macam wira usaha membuat berbagai macam olahan makan ringan, membuat robot rumahan yang sudah berhasil menyabet penghargaan di kanca Nasional," ujarnya.

Alvi menambahkan, dengan hadirnya SMK Risha dan SD terpadu Bismillah yang sudah dibuka diresmikan langsung oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah dan H.TB Haerul jaman Anggota DPR-RI Fraksi partai Golkar. 

"Kami akan lebih meningkatkan kualitas pembelajaran. Tetap fokus kami pembelajaran kitab kuning dan terus mencetak siswa/siswi Hafids Qur'an," tuturnya.

Ditempat yang sama, Bupati Serang yang hadir dalam kesempatan itu mengingatkan kepada para pelajar untuk terus berkreativitas. Kata Tatu jangan sampai lulusan SMK menganggur, karena yang di inginkan oleh siswa ketika lulus sekolah tujuanya adalah bekerja sesuai apa yang di inginkan oleh anak. 

"Alhamdulillah lulusan SMK Bismillah 80% bekerja. Karena Bismillah sudah bekerja sama dengan puluhan perusahaan ternama di Indonesia, ini sangat membantu menekan angka pengangguran, Saya juga akan terus menekan jumlah pengangguran di Kabupaten Serang khususnya," ungkap Tatu.

Ia menambahkan, dengan hadirnya SMK Risha yang mempunyai 2 jurusan, yaitu pertanian dan otomotif, Pihaknya akan ber koordinasi dengan dinas terkait untuk bisa bekerja sama dengan SMK Risha kedepanya.

"Kami berharap siswa tidak hanya dibekali ilmu duniawi, tapi perlu dibekali pondasi agama, untuk membekali anak agar tidak terjerumus dengan pergaulan dan media sosial (Medsos). menjadikan anak yang berahlak, berguna ilmunya, bermanfaat untuk orang lain," pungkas Tatu.

Pantauan dilokasi, para tamu undangan yang hadir dalam acara Haflah akhir sanah sekaligus Launching SMK Risha dan SD terpadu Bismillah, diantaranya, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu chasanah, H. TB. Haerul Jaman Anggota DPRI Fraksi partai Golkar, H. Tb.Baenur jaman (Beben) Anggota DPRD Kabupaten Serang, Adhadi Anggota DPRD Kabupaten Serang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Camat Padarincang, ketua PC Nu Kabupaten Serang, kabid Disnaker Kabupaten Serang Unsur Muspika serta wali murid. Dalam kesempatan itu Bupati Tatu juga memberikan bantuan uang tunai sebesar RP 20.000.000 untuk Ponpes Bismillah. (hed/dam)