Hidayatullah Galang Kekuatan Jelang Musda KNPI Banten

Hidayatullah Galang Kekuatan Jelang Musda KNPI Banten

SERANG | TR.CO.ID

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten hendak menggelar Musda VII pada 23 Juli nanti yang bertujuan untuk mencari nahkoda baru paska kepemimpinan Ali Hanfiah yang telah habis masa priodesiasinya. 

Ketua MPI KNPI Kota Cilegon, Hidayatullah, pun berancang-ancang dan menggalang kekuatan untuk maju sebagai calon ketua KNPI Banten.

Penggalangan kekuatan itu dia lakukan dengan mengumpulkan dukungan dari puluhan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP).

Pihaknya menyatakan siap mendaftarkan diri menjadi calon ketua DPD KNPI Banten, Minggu (17/7/22) malam. Bung Dayat (Sapaan akrab Hidayatullah) mengaku bertekad maju sebagai bakal calon ketua untuk menyatukan pemuda Banten. 

"Tujuan kita memang untuk menyatukan pemuda Banten supaya tidak tercerai-berai dalam kubu-kubuan. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," papar Dayat dalam keterangannya.

Ibarat sapu lidi, sambung Dayat, jika hanya sebatang atau banyak tetapi tidak diikat dengan ikatan yang kuat maka kekuatan sapu lidi itu tak seberapa.

"Tapi jika ikatannya kuat, maka sapu lidi itu bisa untuk membersihkan halaman. Begitu pun KNPI," imbuh Dayat yang juga merupakan birokrat aktif di pemda cilegon. 

Dayat berharap, MUSDA VII KNPI Banten kali ini benar-benar menjadi ajang pemersatu KNPI yang selama ini "tercerai-berai" dalam dualisme bahkan trilisme.

"Usai Musda nanti jangan ada lagi kubu-kubuan. KNPI ya satu, pemuda ya satu, pemuda Indonesia," papar pemuda yang aktif di HMI ini semasa mudanya. 

Untuk itu, Dayat mohon doa restu maju sebagai calon ketua DPD KNPI Banten dan berharap dukungan dari OKP-OKP, terutama yang memiliki hak suara di MUSDA VII KNPI Banten, supaya terpilih sehingga bisa mewujudkan visi dan misinya menyatukan pemuda Banten. 

"Tanpa dukungan pemilik suara, saya bukan apa-apa," cetus pemuda low profile ini dengan nada merendah.

Jika terpilih, Dayat mengaku siap mendukung pemerintahan provinsi dan pemuda menjadi garda terdepan dalam pembangunan yang berkemajuan.

"Pemuda siap memberikan kontribusi dan darma bakti terbaiknya bagi bangsa dan negara terutama di Pemprov Banten," tukasnya.

Sebelumnya odie El Hasan salah satu aktifis muda Banten menerangkan bahwa ada beberapa sosok yang berpotensi untuk memimpin KNPI Banten kedepan.

“Ada Eeng Kosasih, Isro Mi’raj, Hidayatullah atau Bung Dayat, dan Sandi Bela Sakti. Mereka layak memimpin wadah bernaung pemuda ini,” ujar odie, kepada media beberapa waktu lalu. (hed/dam)