HIPMI Tangerang Berikan Pendampingan dan Pemberian NIB Kepada Pelaku Usaha Mikro

HIPMI Tangerang Berikan Pendampingan dan Pemberian NIB Kepada Pelaku Usaha Mikro
Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Tangerang, Lukman Nurhakim (Pinggir Kanan)

KAB. TANGERANG | TR.CO.ID

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tangerang memberikan pendampingan dan pelayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada 25 orang pelaku Usaha Mikro Kecil (UKM) perseorangan. 

Pendampingan dan pelayanan pembuatan NIB tersebut digelar di Kantor HIPMI, Ruka Bizlink, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/7/22). 

"Sebanyak 25 orang pelaku usaha. Kita lakukan  pendampingan dan pemberian NIB kepada pelaku UMK," beber Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Tangerang, Lukman Nurhakim. 

Owner 24 Production ini menjelaskan, pendampingan dan pelayanan tersebut untuk memberikan kepastian legalitas izin, legalitas berusaha, untuk para pelaku usaha mikro. 

"Supaya mereka punya izin," jelasnya.

"Makanya kita dampingi dan kita berikan NIB. Kita buatin akun OSS, NIB-nya supaya benar mendapatkan kepastian berusaha," sambung Adhen sapaan akrabnya.

Menurutnya, kegiatan tidak hanya hari ini saja. HIPMI akan roadshow Se Kabupaten Tangerang terkait perizinan berusaha dan untuk sosialisasi NIB kepala pelaku usaha.   Terutama pelaku usaha mikro kecil. 

Upaya itu, kata Aden, turut membantu pemerintah daerah Kabupaten Tangerang dalam menyosialisakan  perizinan berusaha berbasis resiko. 

"Dan membantu pemerintah juga dalam hal sosialisasi OSS, berdasarkan UU Cipta Kerja turunannya PP 5 tahun 2021 tentang penyelanggaraan perizinan berusaha berbasis resiko," demikia Adhen. (fj/dam)