HMI Tangerang Gelar Kursus Kepemiluan

HMI Tangerang Gelar Kursus Kepemiluan

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

HMI Cabang Tangerang Raya dan HMI Cabang Tangerang berkolaborasi menggelar Kursus Kepemiluan di Aula Kantor KPU Kota Tangerang.

Kursus Kepemiluan tersebut hadir selama 7 sesi pertemuan yang digelar setiap pekan dengan mengusung tema “Pemuda Cerdas Pemilu, Untuk Demokrasi Maju”.

Terdapat 15 peserta yang diikuti oleh para pemuda di Kota Tangerang terkhusus Kader HMI itu sendiri.

Acara pembukaan kegiatan Kursus Kepemiluan dibuka secara resmi oleh, Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra, di Aula Gedung Cisadane, Kota Tangerang (27/5) Lalu.

Selain itu, juga turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Agus Muslim, dan seluruh peserta kegiatan yang telah lolos tahap seleksi karya ilmiah berupa essay.

Ketua Bidang Intelektual Budaya HMI Cabang Tangerang Raya, Dimas Rivaldi mengatakan bahwasannya kegiatan Kursus Kepemiluan ini sendiri merupakan agenda baru pertama digelar secara kolaborasi oleh Organisasi HMI di Kota Tangerang.

“Kegiatan ini yang pertama kali digelar. Total 15 peserta yang mengikuti kursus kepemiluan ini,” kata Dimas dalam keterangan, sambil menjelaskan sudah masuk sesi ke-tiga.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kursus Kepemiluan Isam Tuanaya mengungkapkan bahwa kursus kepemiluan tersebut adalah momentum bagi para pemuda Kota Tangerang, dimana para peserta ini dapat mengeluarkan skill dan pengetahuanya terkait dengan kepemiluan.

“Bahwa para peserta ini bisa di harapkan untuk mengawal Demokrasi di Kota Tangerang pada momentum pemilu di 2024 nantinya,” pungkasnya. (fj/dam)