Indah Kiat Sabet Penghargaan Diajang Festival Sungai Tahang 2022

Indah Kiat Sabet Penghargaan Diajang Festival Sungai Tahang 2022

KAB. TANGERANG | TR.CO.ID

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk mendapat penghargaan pada Festival Sungai Tahang 2022 yang diselenggarakan oleh Aktivis dan penggiat lingkungan hidup yang tergabung dalam Banksasuci Foundation, bertempat di Amphitheater Green Belt PIK 2 Sungai Tahang, kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (27/7/22) Malam.

Festival yang bertema "Do'a, Cinta dan Kemurnian Alam"  dalam rangka memperingati Hari Sungai Nasional tahun 2022 itu dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Propinsi Banten Bidang Kemasyarakatan, M.Agus Setiawan AW juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik beserta Sekdis DLHK, H. Budi Khunaedi serta Camat Kosambi, Dadang Sudrajat.

Pada rangkaian acara tersebut Banksasuci memberikan apresiasi kepada penggiat kepedulian lingkungan, baik Perusahaan, Media dan personal. Salah satu Perusahaan yang terpilih mendapatkan Award malam anugerah itu yakni PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. 

Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus didampingi oleh pejabat penting provinsi Banten dan Pemda kabupaten Tangerang serta perwakilan dari Management Green Belt PIK 2, Ruth Tamzil.

Head of Sustainability PT. Indah Kiat,  Kholisul Fatikhin mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Banksasuci sebagai lembaga yang konsen menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Ini sudah menjadi komitmen PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk sebagai Perusahaan dibawah naungan App Sinarmas untuk menjaga kelestarian lingkungan terutama sungai sebagai sumber kehidupan," ungkapnya.

PT Indah Kiat, sambung Kholisul, juga sudah menanam bibit mangrove di pesisir pantai kabupaten Tangerang sebanyak 150.000 batang dan dibantaran sungai Cisadane 3000 batang pohon.

"Hal itu salah satu bukti komitmen kami dalam pelestarian lingkungan," bebernya.

Kholisul berharap agar kelestarian Sungai di wilayah provinsi Banten dapat terus dijaga.

"Dan kami berharap lebih banyak lagi Perusahaan maupun personal yang mau turut berperan aktif didalam menjaga kelestarian lingkungan, khususnya Sungai yang merupakan sumber kehidupan manusia," paparnya.

Pantauan Harian Tangerang Raya di lokasi kegiatan, acara tersebut terasa begitu Khidmat saat dilangsungkan Do'a Lintas agama yang dipimpin oleh DR.H.Ahmad Amarulloh (Rektor UMT) Mewakili Umat Muslim, Gede Arjana (Pura Kertajaya) mewakili Umat Hindu, serta Pendeta Junadi (Gereja Bethel Indonesia) Mewakili Umat Kristiani. (wil/dam)