Jalan Berlubang yang Meresahkan Warga

Jalan Berlubang yang Meresahkan Warga

Oleh : Muhammad Imron Rosadi
Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan
Universitas Yuppentek indonesia


Jalanan yang berlumbang menyimpan bahaya yang mengintai pengguna jalan. Selain itu juga memiliki potensi besar merusak kendaraan usai banjir melanda beberapa wilayah kota Tangerang, masalah lain muncul mengadang pengguna jalan. Aspal yang berlubang jadi ancaman bagi pengendara motor maupun mobil.

Jalanan berlubang bisa memberi dampak buruk bagi tubuh pengendara, saat memasuki lubang akan terjadi hentakan yang disalurkan pada tubuh. Jika tubuh tak mampu menahan hentakan keseimbangan bisa hilang sehingga dapat terjatuh dari kendaraan bahkan merenggut nyawa kita.

Sebagai kota yang memiliki banyak kawasan industri tak menutup kemungkinan jalan di sepanjang kota Tangerang rusak . Hal itu dapat terjadi lantaran banyak kendaraan biasa hingga kendaraan berat bertonase tinggi yang lalu - lalang setiap saat.

Jalan Ir. Juanda yang berada di Batusari, Kecamatan Batuceper, kota Tangerang salah satunya menjadi langganan kendaraan berat terutama saat proyek pembangunan Tol Kunciran-Bandara.

Sehingga tidaklah mengherankan jika jalan tersebut sering mengalami kerusakan parah. Disaat musim penghujan sangat jelas sekali genangang yang lebih dominan sehingga sulit bagi pengguna jalan untuk berkendara dan disaat musim panas banyak polusi yang ditimbulkan akibat jalan yang berlubang yang sangat mengganggu masyarakat setempat.