Kadin Teken MoU dengan Perusahaan BUMN

Kadin Teken MoU dengan Perusahaan BUMN

PANDEGLANG | TR.CO.ID

Kamar Dagang dan Industri Indonesia Paradigma Baru (Kadin PB) Kabupaten Pandeglang meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Micro Madani Institute (MMI) Persero salah satu perusahaan milik pemerintah  BUMN yang bergerak di bidang  keuangan  dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ketua Kadin PB Pandeglang  R Deden  Hertandi mengatakan, dengan adanya MoU  tersebut semoga dapat mengurangi angka penganguran yang ada di kabupaten pandeglang dan mensukseskan program  Ekonomi Keluarga Sejahtera program di Kabupaten Pandeglang.

"MoU ini bertujuan untuk memacu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten pandeglang  dan  meningkatkan kinerjanya hingga UMKM tersebut mampu membuka lapangan kerja seluas-luasnya.  Selain bekerja sama  dengan  PT MMI kita juga akan bekerja sama dengan PT  yang lain dan itu sedang kita persiapkan tinggal menunggu hari yang tepat dan ini sudah terjadwal," tutur Deden kepada Wartawan, Minggu (19/6/22).

Sementara itu, Rahmat fauzi HR Bussines Phartner Manager DKI - Banten PT MMI menjelaskan,  bahwa  perusahaa PT  MMI Persero  bergerak di bidang keuangan   dan  untuk  Pandeglang sudah memiliki 22 kantor cabang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten pandeglang  dengan Nasabah  Sebanyak 74 Ribu Nasabah.

"Dan setiap bulan nya  kelompok atau Nasabah PNM mekar ini selalu  bertambah sehingga perputaran  permodalan  saat ini untuk kabupaten pandeglang Sebesar Rp.180 Milliar. Untuk kabupaten pandeglang  pada bulan ini ada kelonggaran  Kualifikasi  penerimaan  kariawan Lulusaan SMA/SMK atau D3 sebanyak 120 orang  khusus perempuan," bebernya. 

Sedsngkan, Yuli kepala Regional PNM Mekar Pandeglang - Lebak menambahkan, pinjaman uang kepada ibu rumah tangga  persyaratan nya haya KK dan KTP tidak ada jaminan sipatnya. berkelompok, satu kelompok 10 atau 14 Orang Nasabah karena  ini Non Bank  ,Koprasi ,bank keliling atau Bank Emok.

"Untuk permodalan  pinjaman  pertama kepada Nasabah  Sebesar   RP 3 Juta Rupiah,sebelum Nasabah mendapatkan  Permodalan pinjaman  Dari PNM Mekaar,kariawan Mekaar memberikan pelatihan Pembukuan  dan penggunaan nya  agar bisa mengerti terlebih dahulu, sehingga di saat  kelompok atau Nasabah mendapatkan permodalan     PNM Mekar dengan sendirinya nasabah ini mengerti dan paham," tukasnya.

Seperti diketahui, acara  tersebut  dihadiri ketua Kadin PB kabupaten pandeglang. R Deden  Hertandi bersama jajaran, Rahmat fauzi sebagai HR bussines partner manager  DKI -Banten PT MMI kepala regional  PNM Mekar Pandeglang - Lebak Yuli dan para tokoh pandeglang,  sebelum melakukan  Mou Kadin PB  dan PT MMI Awali  memberikan   santunan puluhan  anak yatim. (yan/jat/dam)