Kadis PUPR Dicopot Gubernur

Kadis PUPR Dicopot Gubernur

BANTEN | TR.CO.ID

Gubernur Banten Wahidin Halim mulai membersihkan orangnya mantan Sekda Al Muktabar, dengan mencopot jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banten, Moch Trenggono. Trenggono kini ditempatkan sebagai staf ahli gubernur bidang pembangunan dabn keuangan, Kamis pagi (26/8/2021).

Menurut Kepala BKD Banten, Komarudin, ada 9 pejabat yang dilantik hari ini (Kamis 26/8/2021), dari 9 tersebut salah satunya Kadis PUPR yang dipindah ke staf ahli gubernur.

" Betul pak gubernur melakukan pelantikan Jpt Pratama, yaitu Bpk. dr.Trenggono yang sebelumnya Kadis PUPR menjadi staf ahli Gubernur, " kata Komarudin saat dikonfirmasi TR.CO.ID, Kamis (26/8/2021).

Kepala BKD mengatakan, pelantikan ini sebagai bagian dari upaya Pemprov Banten dalam pencapaian Visi Misi Gubernur Banten. dan untuk jabatan Kadis PUPR ditugaskan sebagai pelaksana tugas (plt) yang dijabat sekdis PUPR, Pak Arlan .

Selain Kadis PUPR, lanjut Komarudin, juga dilakukan pengukuhan pejabat administrasi di Inspektorat sebagai dampak dari perubahan SOTK. " Seluruh yang dilantik ada 9 pejabat, " papar Komarudin. (fuad/hel)