Kafilah Banten Diminta Optimis Menang

Kafilah Banten Diminta Optimis Menang
salah satu peserta MTQ asal Banten saat ditemui PJ Gubernur Banten Al Muktabar. (istimewa)

MTQ XXIX Kalsel

KALSEL | TR.CO.ID

Usai menghadiri pembukaan MTQ Nasional XXIX di Kiram Park, Banjarbaru, Kalsel, Rabu (12/10/2022) malam. Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar meminta Kafilah Provinsi Banten pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 tetap memiliki optimisme yang tinggi untuk menang.

"Keberhasilan yang didapat kafilah Banten nanti, dapat menjadi kado istimewa bagi Provinsi Banten yang baru saja merayakan hari jadi ke-22 pada 4 Oktober 2022 lalu," ungkapnya

“Harapannya raihan positif Kafilah Provinsi Banten bisa jadi kado istimewa. Apalagi di bulan ini banyak momen lain seperti Maulid Nabi Muhammad SAW. Jadi Islam itu benar-benar kita maknai sebagai agama rahmatan lilalamin, rahmat bagi semesta alam,” tambah Al Muktabar.

Usai menghadiri acara pembukaan, Pj Gubernur Banten ditemani Penanggungjawab Kafilah Agus Setiawan serta Ketua Kafilah Provinsi Banten Prof Soleh Hidayat menyempatkan mengunjungi pondokan penginapan kafilah di Hotel Grand Permata, Banjarbaru.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Banten memberikan arahan dan dukungan moril kepada qori dan qoriah Kafilah Banten.

“Semangat semua, tunjukkan yang terbaik buat Banten. Tetap berdoa, soal hasil kita serahkan ke Allah,” ujarnya.

Muktabar juga meminta maaf tidak bisa menemani kafilah karena urusan pekerjaan. Meski begitu, dirinya berharap kehadirannya dapat memberikan suntikan semangat.

“Walau saya tidak bisa menemani sampai akhir, mudah-mudahan kehadiran saya dapat memberikan suntikan moril bagi rekan-rekan semua,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada ketua rombongan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta.

“Harus diperhatikan rekan-rekan ini. Supaya mereka memberikan hasil terbaik,” tandasnya. (hed/BN/ris)