Kantor Desa Tanjung Pasir Diresmikan, Begini Kata Ketua BPD

Kantor Desa Tanjung Pasir Diresmikan, Begini Kata Ketua BPD
Rohmat Tulloh, Ketua BPD Tanjung Pasir 

TANGERANG | TR.CO.ID

Setelah sekian lama mengontrak, karena tidak memiliki kantor desa, akhirnya pemerintah Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, meresmikan bangunan baru sebagai kantor Desa, Kemarin.
Dalam peresmian kantor desa tersebut disambut meriah dengan dibanjiri ucapan selamat baik berupa karangan bunga dan lainnya.

Ketua BPD Desa tanjung pasir, Rohmat Tulloh mengungkapkan, rasa terimakasih dan haru acara peresmian kantor desa di sabut dengan puluhan Karangan Bunga dari para mitra pengusaha yang tidak bisa disebut satu persatu disela acara peresmian kantor desa Tanjung pasir yang Baru.

"Saya sebagai Ketua BPD Tanjung Pasir mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait dan mitra pengusahaan atas karangan bunga, dianatraanya PT.Duta, PT.Tunas Cakra, PT. PMJPT, PT.Kukuh Mandiri, PT. BKPN, PT Merak Jaya Beton serta yang lainnya," ujar Rahmat.

Menurutnya, Kantor Desa baru sebagai upaya agar dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat.

"Karena betapapun megahnya Kantor Desa, tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, baik dalam menjalankan roda pemerintahan Desa, peningkatan pembangunan Desa dan pembinaan masyarakat," beber Rohmat. 

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Pasir Arun menyampaikan, bahwa setelah pelaksanaan proses pembangunan selama beberapa waktu yang lalu, kini gedung kantor Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga ini telah selesai dan siap untuk digunakan. 

"Dan Alhamdulillah pada kesempatan ini, diresmikan penggunaannya. Bersama seluruh jajaran pemerintah desa Tanjung pasir. Yang di hadiri oleh camat Teluknaga dan muspika kecamatan Teluknaga, serta  kepala desa se kecamatan Teluknaga," ujarnya.

Arun menambahkan, saat ini Desa Tanjung Pasir juga sudah memiliki mesin anjungan mandiri yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat untuk keperluan pembuatan surat-surat di luar jam kerja.

“Cukup dengan menempelkan KTP maka surat yang di butuhkan sudah tersedia dan tinggal di print, untuk pelayanan kedepannya akan kami tingkatkan lagi, karena semenjak kantor Desa ngontrak Arsip tidak ada,” ujar Arun.

Sedangkan, Sekcam Teluknaga, Tatang Suryana, mewakili Camat yang berhalangan hadir karena mengikuti acara rakornas, mengucapkan selamat kepada Kades Tanjung Pasir yang telah mempunyai kantor desa baru.

“Semoga dengan adanya Kantor Desa baru pelayanan kepada warga Desa Tanjung Pasir bisa lebih baik lagi dan lebih maju lagi, semoga kedepannya banyak rezekinya untuk desa Tanjung pasir ,menghadapi bulan suci ramadhan saya pribadi memohon maaf lahir batin,” imbuhnya.

Peresmian kantor desa dihadiri, Ketua Apdesi Teluknaga, Kapala Puskesmas Desa Tagalangus, Ketua BPD terkait dan beberapa pejabat di lingkungan pemkab Tangerang serta jajaran Muspika setempat. (ril/dam)