Kartini LAN, Fokus Pemberdayaan Perempuan dalam Pencegahan Narkotika

Kartini LAN, Fokus Pemberdayaan Perempuan dalam Pencegahan Narkotika

TANGERANG | TR.CO.ID
Dalam upaya pencegahan peredaran narkotika di Kota Tangerang, Divisi Kartini Lembaga Anti Narkotika Kota Tangerang, fokus pada pemberdayaan perempuan se kota Tangerang.

Hal itu dikatakan, Ketua Divisi Kartini LAN Kota Tangerang, Indrianada Wati yang didampingi wakil ketua bidang Kartini, Heny Handayani dan Bendahara Divisi Kartini, Zakiyah saat audiensi dengan Ketua Lembaga Anti Narkotika Kota Tangerang, Helmy Halim, Sabtu (12/11/2022) di Kantor LAN Kota Tangerang, JL.MH.Thamrin Cikokol Tangerang.

Ketua divisi Kartini yang sering dipanggil Nanda ini mengatakan, sesuai arahan Ketua LAN Kota Tangerang, Helmy Halim, bahwa divisi kartini menjadi sangat penting untuk menguatkan pemberdayaan perempuan dalam pencegahan peredaran narkotika.

" Perempuan, harus mampu menjadi garda terdepan di lingkungan keluarga untuk melakukan pemberitahuan kepada anggota keluarga akan bahaya narkotika, " kata Nanda.

Oleh karena itu, kata Nanda, kedepannya divisi kartini akan melakukan pendidikan dan pembekalan seputar pencegahan narkotika bagi seluruh anggota divisi kartini.

Selain itu, kata Nanda, kedepannya berbagai program kartini, diantaranya, sinergi dengan organisasi perempuan yang ada dilingkungan RT dan RW dalam hal ini posyandu, dalam hal penyuluhan tentang bahaya narkotika, lalu pengajian rutin bulanan, berolahraga senam bersama, pemilihan kartini2 tangguh P4GN tingkat Kota Tangerang, termasuk pelatihan kecantikan.

" Saat audiensi dengan Ketua LAN, Pak Helmy semua program sudah disampaikan, dan akan menjadi program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang secara global di LAN Kota Tangerang, " papar Nanda.

Sedangkan Helmy Halim Ketua LAN Kota Tangerang menyambut baik semua program divisi Kartini, pasalnya program yang disampaikan sangat bagus dan tepat.

" Dalam P4GN Narkotika, memang dibutuhkan perempuan dilingkungan keluarga yang intens dalam memberitahu akan bahaya narkotika dilingkungan luar, " kata Helmy yang didampingi Sekretaris LAN Kota Tangerang, Gerson S.

Menurut Helmy, kartini kartini LAN diharapkan mampu menjadi motor penggerak pertama bagi penyuluhan dan pemberdayaan perempuan bagi pencegahan narkotika di Kota Tangerang.

Sedangkan Sekretaris LAN Kota Tangerang, Gerson S memberikan apresiasi kepada divisi kartini yang sudah menyusun struktur tim, sehingga dengan adanya tim yang lengkap, semua program akan berjalan baik. (fj/dam)