Keberadaan PT SPS Mengelola Limbah B3 Dipertanyakan

Keberadaan PT SPS Mengelola Limbah B3 Dipertanyakan

CURUG | TR.CO.ID

"Benar PT Sinergi Prima Sejahtera bergerak pengolah Limbah Medis dan B3, lokasi nya masuk wilayah kampung Dumpit Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, "hal pertama yang disampaikan Imam, Sekretaris Kelurahan (Sekel) ditemui diruang kerja nya, Kamis (28/10/2021) 

imam mengatakan bahwa lokasi PT. Sinergi Prima Mandiri berdiri diwilayahnya, perusahan itu, bergerak dibidang pengolahan limbah Medis dan lainnya, namun untuk masalah izin Pengelolaan limbah B3 pihak kelurahan Binong belum mengetahui.

"Benar Kalau PT. SPS itu berada diwilayah kelurahan Binong, tapi kalau masalah izin kami tidak mengetahuinya," ujar Imam diruang kerja nya, Kamis (28/10/21).

Dikatakan imam, Baru sekitar dua minggu yang lalu, pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, sudah mengambil sample tanah di beberapa titik lokasi, didalam lahan PT. Sinergi Prima Mandiri untuk uji laboratorium.

"Sampai saat ini, belum dapat hasil uji laboratorium dari pihak DLHK, kita masih menunggu  informasi, kita tunggu ajalah," ungkap imam

Menurut imam, walau jarak lokasi PT. Sinergi Prima Mandiri, yang mengolah limbah B3 itu,  jauh dari permukiman warga, tetapi dalam pemantau kelurahan Binong.

"Kendati lokasi PT. Sinergi jauh dari pemukiman warga, "Ya, seharusnya limbah B3 harus diolah dengan baik, jangan sampai mencemarkan lingkungan,"tukas imam, menutup keterangan nya.

Dihari yang sama, sejumlah awak media berusaha mengkonfirmasi pihak manajemen perusahaan sedang tidak berada di tempat. 

"Harus buat janji dulu ya mas. Nanti kita sampaikan, bersurat atau atur janji di buku tamu,"kata petugas security PT Sinergi Prima Sejahtera  mengaku bernama Rudi, asli warga setempat. 

Rudi juga dalam kesempatan itu membenarkan PT Sinergi Prima bergerak sebagai perusahaan pengolahan limbah, Dan diakuinya, Perusahaan tempat ia bekerja itu belum lama beroperasi.   

"Ia betul, ini memang perusahan pengolahan limbah ya mas. Tapi berdirinya belum sampai setahun. Baru berdiri mas," pungkas Rudi 

Dihubungi melalui telepon Celuler (ponsel) Kepala DLHK Pemkab Tangerang Achmad Taufik akan melakukan cek laporan  jajaran nya.

"Saya cek dulu laporan tim," jawab Taufik singkat Kamis sore (28/10) (Man/Hel)