KLOK INDONESIA MEMBANGUN ENERGI OPTIMISME & LOKALITAS

KLOK INDONESIA  MEMBANGUN ENERGI OPTIMISME & LOKALITAS
KLOK INDONESIA  MEMBANGUN ENERGI OPTIMISME & LOKALITAS
KLOK INDONESIA  MEMBANGUN ENERGI OPTIMISME & LOKALITAS
KLOK INDONESIA  MEMBANGUN ENERGI OPTIMISME & LOKALITAS
KLOK INDONESIA  MEMBANGUN ENERGI OPTIMISME & LOKALITAS
KLOK INDONESIA  MEMBANGUN ENERGI OPTIMISME & LOKALITAS
KLOK INDONESIA  MEMBANGUN ENERGI OPTIMISME & LOKALITAS

KOTA TANGERANG | TRM

Setelah sukses membuka food market KULOKA
FOODTERRA berkolaborasi dengan paramount land dipertengahan agustus 2020, dengan
mengusung konsep The Best Indonesia Food Under One Roof, bersama 34 UMKM, dipenghujung
akhir tahun 2020 dan masih ditengah wabah pandemic, Samsaka Group ingin meluncurkan satu
produk/ destinasi kuliner baru bagi masyarakat Kota Tangerang, KLOK Indonesia.

Innovasi ini dikarenakan Samsaka Group sejak tahun 2012 selalu konsisten sampai saat ini
mengangkat kuliner nusantara dan memberdayakan UMKM terutama UMKM dibidang kuliner
lokal. Sebelum Pandemi Samsaka Group cukup eksis dengan event Kampung Legenda & event
kuliner lokal kita di mall – mall kota besar, tentunya tidak hanya di Jabodetabek tapi sudah sampai
ke pulau Dewata Bali. Selama 8 tahun Samsaka Group lebih dikenal oleh UMKM & pengunjung
dengan JIISCOMM.

Kali ini pecinta kuliner nusantara terutama bagi masyarakat Kota Tangerang cukup lega dengan
hadirnya KLOK Indonesia, product food market kedua dari Samsaka Group yang rencananya akan
soft launching rabu, 11 November 2020. Pecinta  kuliner Kota Tangerang yang ingin merasakan
makanan dengan rasa otentik Indonesia bisa datang kapan saja di Lingkar Palem Semi, Karawaci,
kota Tangerang mulai pukul 10.00 -22.00 WIB. Bersama 40 UMKM kuliner bercitasa otentik
Indonesia.

Samsaka Group tidak hentinya berinnovasi dan melestarikan kuliner nusantara, karena kuliner
lokal kita salah satu identitas bangsa Indonesia yang harus dijaga. Samsaka Group ingin
memastikan otentik rasa kuliner kita bisa dirasakan dari generasi ke generasi. “Tidaklah mudah
menjaga rasa yang otentik dari sebuah masakan khas nusantara dan hal ini telah di wariskan
secara turun temurun dari generasi ke generasi sehingga tercipta sebuah budaya kuliner yang
luar biasa di Indonesia dalam hal rasa, kita sebagai generasi muda wajib menjaga dan
melestarikannya” Ujar Febriyanto Rachmat, CEO PT. Samsaka Lestari rasa.

KLOK Indonesia yang mengusung konsep “Meet The Authentic” akan menghadirkan 15 makanan
Berat, 11 makanan ringan, 8 minuman Lokal, 6 makanan gerobak yang memilki cita rasa otentik
Indonesia hasil kurasi cita rasa dari berbagai UMKM. Berkolaborasi dengan Goldland, Klok
Indonesia berada di tengah Kota Tangerang yang strategis dan berkonsep bangunan industrial
ingin menjadikan KLOK Indonesia destinasi baru bagi pecinta kuliner & komunitas untuk
berekspresi sambil menikmati kuliner cita rasa otentik Indonesia.

KLOK Indonesia walupun soft opening tengah pandemic, pengunjung tidak perlu khawatir, karena
KLOK Indonesia menerapkan protokol Kesehatan secara ketat baik kepada tenant dan
pengunjung. Tenant wajib menggunakan masker, face shield, memastikan kebersihan dan
menggunakan sarung tangan plastik. Adapun pengunjung wajib check suhu, menggunakan
masker dan menjaga jarak selama area KLOK Indonesia.

Walaupun perekonomian global lagi dilanda resesi, situasi yang tidak menentu karena wabah
pandemic, berharap hadirnya KLOK Indonesia bisa menjadi energi optimisme yang coba dibangun
terutama buat UMKM dan menjadi simbol bagi UMKM untuk mendobrak keterbatasan agar bisa
bertahan ditengah pandemic. Sekaligus menjadikan momentum untuk membangkitkan energi
lokalitas agar daya saing kuliner Indonesia bisa sejajar dengan makanan brand global. Jika kita
Bersatu dan mempersiapkan semuanya dengan baik dan benar, Samsaka Group percaya kuliner
kita bisa bersaing dengan brand Global, satu rasa satu Indonesia.(rls)