Komisi I Ajak Media Sinergi Membangun Banten di Masa Pandemi

Komisi I Ajak Media Sinergi Membangun Banten di Masa Pandemi
Komisi I DPRD Banten Saat berdiskusi dengan Pimpinan Tangerang Raya Media

TANGERANG | TR.CO.ID
Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor redaksi Koran Harian Tangerang Raya Media, yang beralamat di Ruko Modernland Blok R No 30 Kota Tangerang, Rabu (03/02).


Kunjungan kerja tersebut langsung dipimpin Ketua Komisi I DPRD Banten, Asep Hidayat bersama enam anggota yakni Jazuli Abdillah, Cut Muthia, Toha, Rahmat dan Anin Syafrudin dari daerah pemilihan Tangerang Raya.


Ketua Komisi I DPRD Banten, Asep Hidayat mengatakan, pihaknya berkunjung ke kantor Koran Harian Tangerang Raya dengan tujuan untuk menjalin komunikasi, serta menjaring informasi mengenai peran serta media dalam mengedukasi masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru. Dalam hal ini, menginformasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan
“Kami melakukan kunjungan kerja ini guna menjaring informasi dan sejauh mana media memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mensosialisasikan kebiasaan hidup baru dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Asep dalam diskusi dengan crew Tangerang Raya Media.

Asep juga mengapresiasi kepada Koran Harian Tangerang Raya karena masih eksis memberikan informasi-informasi melalui pemberitaan, meskipun dalam menghadapi situasi yang sulit.
“Kita semua tahu bahwa keberlangsungan media tidak terlepas dari kerjasama iklan dan edvertorial dari pemerintah daerah. Untuk itu, dirinya bersama anggota komisi lainnya, akan mendorong pemerintah mengalokasi anggaran publikasi untuk media lebih besar lagi,” ucapnya.


Asep menambahkan, melalui kerjasama dan sinergisitas antara media dengan legislatif serta eksekutif yang baik, bisa membantu dalam rangka pembangunan Provinsi Banten di dalam masa pandemi ini.


“Kami berharap Koran Tangerang Raya Media tidak bosan-bosannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan wabah virus corona, karena kita tidak tahu sampai kapan musibah ini selesai,” tukasnya.


Sementara itu, jajaran Tangerang Raya Media yang menerima kunjungan dipimpin langsung Pemimpin Umum, Helmy Halim didampingi Pemimpin Redaksi Jojo Sudirjo serta GM Iklan/Pemasaran Wilky Irawan.


Pemimpin Umum Tangerang Raya Media, Helmy Halim mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota Komisi I DPRD Banten yang berkunjung ke kantornya.


Helmy mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya Komisi I DPRD Banten yang akan mendorong eksekutif guna menambah anggaran publikasi untuk media khususnya media cetak.  


Helmy menambahkan, pada masa pandemi Covid-19 ini media massa sangat terdampak yang membuat dirinya bersama crew Tangerang Raya memutar otak, sehingga Koran tersebut bisa terus terbit secara continue meskipun dihandam badai Covid-19.
“Kami juga selalu menekankan kepada para wartawan untuk bekerja dalam meliputi berita dengan menggunakan protokol kesehatan,” tandasnya. (ADV)