KPU Siap Merilis Kampung Demokrasi di Kota Tangerang

KPU Siap Merilis Kampung Demokrasi di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan merilis kampung Demokrasi di Kecamatan Larangan pada 25 Juni yang akan datang. Hal tersebut bentuk perwujudan sosialisasi pesta demokrasi ke masyarakat.

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad syailendra mengatakan 2  kampung demokrasi tepatnya berada di RW 01 Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, dan RW 05 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung. Kampung demokrasi ini adalah sebagai upaya perwujudan KPU dalam mencerdaskan masyarakat atau pemilih lewat pendidikan politik dan demokrasi.

“Kampung demokrasi ini akan dibuat beberapa sejumlah spot, antara lain: zona anti politik uang, zona anti hoax serta zona aspirasi. Dan nanti di dalam spot tersebut akan ada kalimat ajakan berpartisipasi bagi masyarakat dalam pemilu hingga beberapa tulisan berdemokrasi, kepemiluan, larangan ber-money politik dan lainnya,” ujar Syailendra usai rapat persiapan kampung demokrasi yang melibatkan akademisi dan Pemkot Tangerang, Selasa (21/6).

Lanjut Syailendra, kampung tersebut nanti akan menjadi tempat KPU memberikan pendidikan politik, termasuk pemahaman tentang demokrasi dan tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak nanti, Dengan harapan agar masyarakat bisa menerima informasi dan pendidikan politik termasuk dalam proses tahapannya, sehingga para pemilih nanti menjadi berkualitas dan paham tentang esensi demokrasi.

“Kegiatan ini nanti akan berkelanjutan tidak hanya sehari saja, namun sampai saat hari H pemungutan suara perihal Data Pemilih. Paling tidak dari 2 lokasi tersebut tercipta data pemilih demokrasi yang berkualitas. Kegiatan lainnya nanti akan ada Goes To Kampus di beberapa perguruan tinggi di Kota Tangerang, selain memaksimalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Nyimas Melati KPU Kota Tangerang,” tukasnya. (fj/dam)