Lagi, BPOM Awasi Toko Kosmetik

Lagi, BPOM Awasi Toko Kosmetik
Petugas saat memeriksa keamanan kosmetik

KELAPA DUA | TRM

Kantor Badan POM di Kabupaten Tangerang, kembali memastikan keamanan kosmetik dan obat tradisional atau suplemen kesahatan di pusat perbelanjaan yang mulai dibuka menjelang New Normal di Kabupaten Tangerang.

"Hari kedua sejak dibukanya kembali pusat perbelanjaan di Kabupaten Tangerang menjelang New Normal, Kantor Badan POM di Kabupaten Tangerang melakukan pengawasan di sarana distribusi kosmetik dan obat tradisional/suplemen kesehatan di salah satu pusat perbelanjaan di daerah Summarecon Serpong," kata Kepala Loka POM di Kabupaten Tangerang, Wydia Savitri, Selasa (16/06/20).

Dari hasil pengawasan, jelas Wydia, menunjukan bahwa dari 3 sarana distribusi yang diawasi telah memenuhi ketentuan atau tidak ditemukan kosmetik dan obat tradisional/suplemen kesehatan tanpa izin edar (TIE) dan tidak memenuhi ketentuan Label.

Meski demikian, imbau Wydia, pihaknya selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu Cek KLIK yaitu Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa sebelum membeli produk serta tetap patuhi protokol kesehatan.

"Ditengah Pandemi virus corona kami juga mengimbau agar masyarakat menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan sesering mungkin," pungkasnya. (srm)