Lalai Prokes, Wali Kota Tegur Pedagang

Lalai Prokes, Wali Kota Tegur Pedagang

TANGERANG | TR.CO.ID

Kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kian mengalami penurunan. Hal tersebut sedianya sangat berdampak pada meningkatnya jumlah kasus positif Covid di sejumlah daerah. Tak terkecuali dengan kondisi yang terjadi di Kota Tangerang, dimana dalam beberapa hari terakhir terjadi kenaikan kasus positif Covid-19, Minggu (13/6).

Atas kondisi tersebut, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Kasatpol PP Agus Hendra melakukan patroli di sejumlah wilayah yang kerap menjadi lokasi kerumunan masyarakat.

"Kita lakukan pengecekan ke titik - titik yang biasanya pada malam minggu ramai dikunjungi warga," kata walikota.

"Seperti tempat - tempat makan, pasar dan juga kawasan perumahan," sambungnya.

Dalam patroli tersebut, Arief sempat menegur sejumlah pedagang yang abai terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti tidak memakai masker ketika berdagang.

"Pedagangnya mana maskernya, pakai masker kalau dagang, kasian yang beli," tegur Wali Kota saat meninjau salah satu tempat makan di Jl. Merdeka, Kecamatan Karawaci, pada Sabtu (12/6) malam.

Orang nomor satu di kota berjuluk Akhlaqul Karimah itu, juga meminta agar masyarakat dapat senantiasa menjaga kesadaran akan penerapan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 di Kota Tangerang dapat terkendali.

"Terus tingkatkan kesadaran untuk disipilin protokol kesehatan," ujar Arief. (ali)