Masjid Al- Muhajirin Tangerang Elok Sembelih 36 Kambing dan 34 Ekor Sapi Qurban

Masjid Al- Muhajirin Tangerang Elok Sembelih 36 Kambing dan 34 Ekor Sapi Qurban
Panitia Masjid Al - Muhajirin Villa Tangerang Elok Gotong royong Menyembelih Hewan Qurban. 
Masjid Al- Muhajirin Tangerang Elok Sembelih 36 Kambing dan 34 Ekor Sapi Qurban

TANGERANG | TR.CO.ID

Momentum Idul Adha 1443 Hijriah kali ini, Masjid Jami Al - Muhajirin Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang menyembelih 36 Ekor Kambing dan 34 Ekor Sapi dan daging qurban tersebut dibagikan kepada Mustahiq (Penerima _red) dengan sistem door to door alias dari pintu ke pintu, di antarkan langsung kerumah para mustahiq oleh panitia qurban.

Ust. Suwanto Ketua Dewan Kemakmuran Masjid  (DKM) Al-Muhajirin Villa Tangerang Elok mejelaskan, kegiatan Idul Qurban 1443 Hijriah di tahun ini ada peningkatan dari tahun lalu (2021) yang hanya sebanyak 30 Ekor Sapi.

"Untuk tahun ini di Masjid Al-Muhajirin menyembelih sebanyak 34 ekor sapi dan 36 ekor kambing serta hewan aqiqahnya 9 ekor kambing. Tahun ini untuk penyembelihan hewan qurban kita bagi menjadi 6 zona termasuk di Masjid Al-Muhajirin,  jadi untuk keseluruhan hewan qurban Sapi nya ada 51 Ekor," ujarnya Kepada Harian Tangerang Raya usai penyembelihan hewan qurban, Minggu (10/7/22). 

Sistem penditribusian hewan qurban, sambung Suwanto, tahun ini ada perbaikan, berbeda dari tahun sebelumnya. Karena tidak menungu semuanya selesai, artinya di zona mana yang sudah selesai menyembelih otomatis langsung di distribusikan dan untuk tamu undangan sendiri tidak pulang nenteng daging qurban, tapi antarakan oleh panitia kerumahnya masing - masing. 

"Dan untuk kepanitiaan tahun ini ada 200 orang, lebih sdikit panitianya dari tahun lalu yang berjumlah 250 orang," imbuhnya. 

Suwanto menambahkan, Idul Adha tahun 1443 Masjid Al Muhajirin mengambil tema  "Berqurban Untuk Meningkatkan ke Imanan kita kepada Allah SWT dan Meneladani Nabi Ibrohim Alaihi Salam.

"Juga harapan kedepannya mudah - mudahan seluruh warga Muslim di Villa Tangerang Elok dan sekitarnya ini bisa bersatu padu dan lebih meningkatkan ke Imanan nya lagi dengan ber qurban, karena mengingat rizqi yang diberikan oleh Allah Swt itu luar biasa, jadi alangkah baiknya kalau kita mensyukuri dengan cara ber qurban," papar Suwanto.

Ditempat yang sama, H. Priyanto Dewan Suro DKM Al - Muhajirin Villa Tangerang Elok juga mengajak kepada kaum Muslimin di wilayah tersebut untuk berqurban.

"Semua musthiq yang ada di elok raya kita bagi semuanya. Saya mewakili warga Villa Tangerang Elok semoga untuk tahun selanjutnya supaya lebih bagus lagi banyak yang ber qurban," pungkasnya. (fj/dam)