MU Ditahan Imbang Leicester 1-1

MU Ditahan Imbang Leicester 1-1
Pemain MU

MANCHESTER | TR.CO.ID

Manchester United ditahan Leicester City 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Hasil tersebut menyulitkan upaya Setan Merah mendekati zona Liga Champions.

Bermain di Old Trafford, Sabtu (2/4/2022), tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu lewat sundulan Kelechi Iheanacho di menit ke-63, namun Fred berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-66, menyelamatkan MU dari kekalahan.

Hasil ini membuat MU tetap di urutan keenam dengan 51 poin dari 30 laga. Sedangkan Leicester ada di urutan sembilan dengan 37 poin dari 28 laga.

Jalannya pertandingan

MU tampil dengan menurunkan Bruno Fernandes sebagai penyerang tunggal, menggantikan Cristiano Ronaldo yang absen di laga ini. Namun Leicester yang lebih dulu menekan.

Harvey Barnes sudah mengancam di menit ke-2, tetapi sundulannya melambung di atas gawang David De Gea. Ia kembali mendapat dua peluang di menit ke-11 dan 12, masing-masing lewat tembakan jarak jauh, namun tak ada yang tepat sasaran.

MU memberi ancaman di menit ke-14 lewat Scott McTominay, namun sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok gagal membuahkan hasil. Sundulan Paul Pogba di menit ke-22 usai menerima crossing Luke Shaw pun bisa diamankan Kasper Schmeichel.

Fernandes nyaris mencetak gol di menit ke-27, saat tembakan jarak dekatnya diblok Schmeichel dengan kakinya. Leicester balas menyerang lewat Kelechi Iheanacho di menit ke-31, tetapi tembakan kaki kirinya di kotak penalti MU melenceng dari sasaran.

Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Leicester berhasil unggul lebih dulu di menit ke-63. Lewat serangan balik, James Maddison melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan berhasil disundul Iheanacho untuk menaklukkan De Gea.

Namun keunggulan itu hanya berumur tiga menit saja, karena setelahnya MU berhasil menyamakan skor. Sepakan Fernandes dari tepi kotak penalti masih bisa ditepis Schmeichel, namun bola muntah berhasil disambar Fred, menuntaskannya menjadi gol.

Iheanacho hampir mencetak gol keduanya di laga ini. Ia tinggal berhadapan dengan De Gea di menit ke-71, usai memanfaatkan umpan blunder dari Alex Telles, namun tembakannya malah melambung di atas gawang.

Leicester coba mengancam lagi di menit ke-72, kali ini lewat sundulan Wesley Fofana. Tetapi De Gea melompat untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Leicester sempat mencetak gol di menit ke-80 lewat sepakan Maddison, namun dianulir wasit. Tayangan ulang menunjukkan Iheanacho melanggar Rapahel Varane lebih dulu sebelum memberi umpan pada Maddison yang berujung gol.

MU berusaha menekan Leicester di sisa waktu yang ada, namun tak ada lagi gol tercipta. Skor 1-1 menjadi akhir dari laga ini. (dts/ris)