Nama-nama Bacawalkot yang Bakal Tarung ?

Rabu, 5 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

CILEGON | TR.CO.ID

Perhelatan Pilkada Kota Cilegon tinggal beberapa bulan lagi, namun siapa saja calon walikota yang akan maju sudah santer tersebar seantero ‘Kota Baja’ sejak awal tahun 2024 kemarin.

Ada beberapa nama beken dari nama Walikota, Anggota DPRD Banten dan kota, ketua Parpol, Pengusaha hingga dari kalangan masyarakat biasa yang mencalonkan diri sebagai bakal calon C-1.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baligho hingga stiker wajah mereka pun turut berseliweran di jalan protokol hingga tiang listrik dan tembok rumah warga di pelosok kampung.

Nama-nama seperti walikota Helldy Agustian, anggota DPRD Banten Dede Rohana, Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahfud, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj, Wakil Walikota Sanuji Pentamarta, anggota DPRD Partai PKS Kota Cilegon Nurorul Uyun, dewan muda terpilih dari Partai Golkar Robinsar, tokoh sekaligus pengusaha nyentrik Fadly, kader Partai Nasdem Kota Cilegon Hawasi, Ketua PPP dan anggota Kota Cilegon Sahroji dan Endang hingga sosok pengusaha lokal Muhibudin.

Namun nama-nama tersebut lama kelamaan mengkerucut setelah menjalani beberapa “seleksi alam” di mata masyarakat Cilegon dan beberapa partai.

Partai Golkar yang tadinya maju dengan 2 nama beken yaitu Isro Mi’raj dan Robinsar sebagai bakal calon walikota Cilegon periode 2024 -2029 kini malah tersisa Robinsar yang tetap kekeuh maju sebagai C-1. Sedangkan Isro tampaknya ‘rela’ menjadi wakil Helldy Agustian yang kembali maju di 2 periodenya.

Baca Juga:  Dewan Rizal Sosialisasi KIE BPOM ke Masyarakat Ciputat

Dari PAN juga tadinya muncul 2 calon yaitu Dede Rohana dan Alawi yang sama-sama mengaku mendapat rekomendasi dari Ketua dan Pengurus DPP PAN. Namun kembali nama Alawi sepertinya tergerus oleh kekuatan pamor ‘Dewan Viral’ di media sosial.

Nama Dede Rohana menjadi menguat setelah beberapa kali memposting kegiatannya dan mentasbihkan diri sebagai ‘Dewan Viral’ dan siap maju menjadi Bakal Calon Walikota Cilegon periode 2024-2029.

Bahkan dari pantauan di media sosialnya, postingan terbarunya hari Senin (3/6/2024) sekitar jam 2 siang, putra asli Kota Cilegon ini tampak asyik berbincang dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon H.Awab sambil menikmati sajian kopi dan makanan ringan.

Dari salah satu sumber, kedatangan H. Awab ke kediaman ‘Dewan Viral’ untuk bersilaturahmi setelah beberapa waktu lalu bertemu di acara pendaftaran bakal calon walikota Cilegon yang diadakan Partai Demokrat di Bintang Laguna.

“Ketua (H.Awab-red) hanya silaturahmi dan ngopi, sambil berbincang beberapa hal saja,” ujar sumber tersebut sambil enggan mengatakan bahasan apa yang dimaksud.

Baca Juga:  179 Desa di Banten Rawan Banjir dan Longsor

Saat ditanya lebih lanjut apakah H.Awab akan berpasangan dengan Dede, sumber tersebut hanya menjawab semuanya di politik bisa terjadi. “Politik itu dinamis,.semuanya bisa saja terjadi, yang kemarin lawan beberapa jam kemudian bisa menjadi kawan bahkan pasangan,” ujarnya sambil tersenyum.

Sedangkan, H.Awab juga mengatakan sosok Dede Rohana merupakan sosok muda yang sangat peduli akan kemajuan Kota Cilegon. Sosok yang memiliki visi dan misi bagus ke depannya.

“Sosok Dede.Rohana yang sudah terbukti untuk kedua kalinya terpilih sebagai anggota DPRD provinsi Banten adalah tepat untuk memimpin Kota Cilegon. Hal ini bisa kami (Partai Dwmokrat-red) lihat saat silaturahmi di Bintang Laguna kemarin. Punya visi dan misi yang luar biasa,” umbar H.Awab beberapa waktu kemudian.

Saat disinggung apakah akan berpasangan dengan ‘Dewan Viral’, mantan kasat Intel Polres Cilegon ini pun berkata siap jika ditugaskan partai dan diminta oleh Dede Rohana dan tentu juga oleh masyarakat Kota Cilegon.

“Sebagai kader Partai Demokrat saya selalu ‘SIAP’ jika ditugaskan atau ditempatkan dimana saja. Dan harus patuh dengan perintah tersebut,” tutup Awab.

Perbincangan pun ditutup dengan keduanya melakukan salam komando yang kemudian menjadi viral di medsos. (hed/TR)

Berita Terkait

Gelar Raker, JMSI Kabupaten Tangerang Tekankan Urgensi Sinergis dengan Mitra
KPU Ajak Media Ikut Sukseskan Pilkada
Golkar Beri Sinyal Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar
Diskominfo Gelar Bimtek Standar Data Statistik Sektoral
Syafrudin Daftar ke DPC Demokrat
FKPS Dukung Airin di Pilgub dan Fitron Pilbup Pandeglang
Kantor ATR/BPN Tangerang Tebar Kebaikan di Idul Adha
Andika Dipastikan Diusung PDIP
Berita ini 8 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 11:54 WIB

Gelar Raker, JMSI Kabupaten Tangerang Tekankan Urgensi Sinergis dengan Mitra

Jumat, 21 Juni 2024 - 11:23 WIB

KPU Ajak Media Ikut Sukseskan Pilkada

Jumat, 21 Juni 2024 - 11:20 WIB

Golkar Beri Sinyal Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Jumat, 21 Juni 2024 - 11:15 WIB

Diskominfo Gelar Bimtek Standar Data Statistik Sektoral

Jumat, 21 Juni 2024 - 10:58 WIB

Syafrudin Daftar ke DPC Demokrat

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:54 WIB

FKPS Dukung Airin di Pilgub dan Fitron Pilbup Pandeglang

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:13 WIB

Kantor ATR/BPN Tangerang Tebar Kebaikan di Idul Adha

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:10 WIB

Andika Dipastikan Diusung PDIP

Berita Terbaru

Daerah

ASN Terlibat Judi Online Bakal Kena Sanksi

Jumat, 21 Jun 2024 - 14:52 WIB

Pemerintahan

Kanwil BPN Banten Sembelih dan Bagikan Daging Kurban

Jumat, 21 Jun 2024 - 14:49 WIB