Nova Eliza Saragih, Kepala Kejari Kabupaten Tangerang / ISTIMEWA Kejari Tetapkan Dua Tersangka Baru dalam Kasus PKH

Nova Eliza Saragih, Kepala Kejari Kabupaten Tangerang / ISTIMEWA   Kejari Tetapkan Dua Tersangka Baru dalam Kasus PKH
Nova Eliza Saragih, Kepala Kejari Kabupaten Tangerang / ISTIMEWA Kejari Tetapkan Dua Tersangka Baru dalam Kasus PKH

TANGERANG | TR.CO.ID

Kejari Kabupaten Tangerang kembali menetapkan Dua Orang Pendamping pada program Keluarga Harapan (PKH), kedua pendamping tersebut berinisiala ADP dan Y. Keduanya merupakan pendamping PKH Kecamatan Tigaraksa.

"Keduanya kami tetapkan tersangka setelah menjalani pemeriksaan, dan langsung kamu tahan," terang Nova Eliza Saragih Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Senin (21/03/22).

Nova mengatakan, kedua tersangka merupakan satu orang guru dan ibu rumah tangga, dengan modus memotong bantuan kepada kelompok penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan program leluarga harapan (PKH).

"Dengan ditetapkannya tersangka ini, harapan kami akan ada efek jera kepada pendamping untuk tidak melakukan hal yang menyimpang," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Usai memanggil 4000 saksi, pada September 2020 lalu, akhirnya Kejari Kabupaten Tangerang menetapkan dua orang tersangka penyimpangan bantuan sosial (Bansos) program keluarga harapan (PKH) pada Kamis (29/07/21). Kedua tersangka yakni DKA dan TS tersebut telahh divonis bulan lalu, oleh hakim Tipikor Pengadilan Negeri Serang Banten. (cng/dam)