Orang Tua Arief Restui Maju di Pilgub Banten

Orang Tua Arief Restui Maju di Pilgub Banten
H. Marsudi Haryo Putro Ayah Walikota Tangerang

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

H. Marsudi Haryo Putro merestui dan mendukung anaknya, H. Arief Wismansyah (Walikota Tangerang_red)  jika maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Provinsi Banten mendatang.

Ia mengatakan sebagai orang tua, ia hanya memberi dukungan pada apapun langkah yang diambil anaknya terkait pencalonan sebagai orang nomor satu di tanah jawara banten.

"Kalau Mas Arief mau nyalon ya pasti merestuilah, masa anak mau nyalon orang tua engga mendukung, ya pastinya saya merestui dan mendukung," kata H. Marsudi kepada Harian Tangerang Raya, Jum'at (5/3/21).

Meski begitu menurutnya, kembali kepada anakanya, maju dan tidak nya pada pilkada banten mendatang, dan juga dukungan dari masyarakat.

"Kalau ananda arief ini mau terus mengabdi di pemerintahan, ya orang tua akan mensupot dan mendoakan," ujar Komisaris Utama RS Sari Asih Group ini.

Selain itu, sambung Dia, yang terpenting adalah adanya kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi seorang pemimpin.

"Ya, Alhamdulillah jika masih dipercaya oleh masyarakat, dirinya akan mengabdikan diri untuk negara bangsa dan agama,  yakni menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,

Partai Demokrat mempersiapkan 7 kader terbaiknya untuk diusung sebagai bakal calon gubernur di tanah jawara Banten, pada Pilgub berikutnya.

Nama Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah salah satu kader yang masuk dalam bursa Pilgub Banten. Selain Wahidin Halim (Gubernur Banten Incumbent) yang disebutkan.

Menyusul kemudian ada nama Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya. Juga anggota DPR Fraksi Demokrat yaitu Nur Aini, Rizki dan Zulfikar serta mantan Ketua DPRD Banten Aeng Haerudin yang turut dipersiapkan.

Hal ini diketahui dari cuitan Ketua Bapilu DPP Partai Demokrat Andi Arif dilihat di akun Twitter pribadinya, @Andiarief__ Senin (01/03).

Persiapan Pilgub Banten internal Demokrat, cuit Andi Arief.

Wahidin Halim (Incumbent), Arief Wismansyah (Walikota Tangerang), Hj Iti Oktavia Jayabaya (Bupati Lebak), Nur Aini (DPR RI), Rizki ( DPR RI), Zulfikar (DPR RI), H Aeng Haerudin (Tokoh Banten), Nur Azizah (Wasekjen).

Diketahui Arief Wismansyah saat ini masih memimpin Kota Tangerang (Walikota), memasuki periode jabatan keduanya.

Arief Wismansyah juga pernah mendamping Wahidin Halim sebagai wakil Walikota Tangerang di tahun 2009-2013 yang lalu.

Sedangkan Wahidin Halim merupakan Gubernur Banten yang terpilih pada Pilkada tahun 2017 lalu. WH merupakan kader Partai Demokrat.

Terpisah, pengurus DPD Partai Demokrat Banten, M Nawa Said Dimyati menjelaskan, apa yang disampaikan Ketua Bapilu DPP Demokrat tersebut adalah kader Partai Demokrat Banten yang dinilai layak untuk maju pada Pilgub Banten mendatang.

"7 nama yang di sampaikan oleh ketua Bapilu DPP Partai Demokrat itu adalah kader PD di Banten, yang di nilai layak untuk maju dalam Pilkada Gubernur Banten mendatang. Penilaian itu selain di dasarkan pada kapasitas dan kapabilitas, juga di nilai dari survei dan loyalitas terhadap partai," terang Caknawa-panggilanya melalui pesan singkat, Senin (01/03).

Namun demikian, kata dia, Partai Demokrat akan lebih mengutamakan kader internal. "Tapi juga akan membuka peluang bagi masyarakat untuk bisa maju melalui PD.  Pada saatnya nanti pasti akan ada penjaringan bakal calon kepala daerah dan terbuka untuk umum," ujar dia

Nama-nama yang disebutkan untuk Pilgub Banten mendatang itu, menurut Caknawa muncul dari hasil survei.

"Ada-lah (hasil survei), tapi tidak untuk konsumsi publik. Kerja-kerja politik di Partai Demokrat selalu di evaluasi, salah satunya adalah dengan survei," kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai DPD Partai Demokrat Banten ini. (dam)