PAC PP Teluknaga Sebar Ribuan Takjil Gratis

PAC PP Teluknaga Sebar Ribuan Takjil Gratis
Mantoro, Ketua PP PAC Kecamatan Teluknaga (ke Empat dari Kanan). 

TANGERANG | TR.CO.ID

Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang bersama Ranting Desa serta anggota membagikan 1000 Takjil gratis untuk berbuka puasa kepada masyarakat. Pembagian takjil itu dilakukan secara roadshow di lima titik yang berbeda, Minggu (17/4/22).

"Hari ini kita melakukan bakti sosial berupa pembagian 1000 takjil gratis untuk masyarakat, kita sebar di lima titik yakni di depan sekretariat Pemuda Pancasila PAC Teluknaga Parimeter Utara, kemudian di Airport City, Desa Kebun Cau, Desa Babakan Asem, dan Puri Naga Indah, yang diikuti delapan ketua ranting diberbagai desa," beber Mantoro Ketua PP PAC Kecamatan Teluknaga, Kepada Harian Tangerang Raya.

Mantoro menguraikan, kegiatan sosial pembagian paket takjil berbuka puasa, selalu rutin dilakukan setiap bulan suci ramadhan oleh PP Kecamatan Teluknaga. Karena kata dia, hal itu pun sangat penting dilakukan bagi dirinya untuk saling berbagi kepada masyarakat.

“Pembagian takjil sudah beberapa kali kita lakukan, termasuk bulan ramadhan yang lalu juga kita bagikan takjil. Di bulan suci ini kita harus berbagi kepada masyarakat yang sedang berpuasa, untuk menambah pahala kita,” tutur pria yang akrab di sapa Toro ini.

Pembagian takjil dilakukan, sambung Toro,  atas inisiatif dirinya bersama para anggota yang lain. Untuk memberikan nilai-nilai positif dan mencontoh bagi yang lain, agar selalu melakukan perbuatan baik kepada orang lain di bulan ramadhan.

“Giat sosial ini hasil kesepakatan kita bersama, alhamdulillah semua bisa tercapai serta berjalan lancar. Kita akan selalu berbuat baik untuk saling berbagi kepada masyarakat, kita harus jadi contoh buat orang banyak sebagai panutan,” imbuhnya.

Menurut Toro, selain pembagian takjil, PAC PP Kecamatan Teluknaga juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial santunan untuk anak yatim dan piatu di bulan ramadhan ini, yang rencananya akan dilakukan tanggal 24 besok di kediaman pengurus ranting PP.

“Setelah pembagian takjil, kita juga akan mengadakan bakti sosial seperti santunan kepada anak yatim, yang insya Allah akan kita adakan minggu depan di ranting Kampung Melayu Timur,” ujarnya.

Pantuan dilokasi, saat PAC PP Kecamatan Teluknaga membagikan takjil untuk berbuka puasa. Pengguna jalan yang melintas antusias menerima makanan takjil untuk membatalkan buka puasa, dari para anggota dan pengurus PP di Kecamatan Teluknaga yang peduli sesama. Kegiatan itu juga berjalan tertib tidak menggangu arus lalu lintas.  (ril/dam)