PAN Minta Sosialisasi Pemilu 2024 hingga Tingkat Bawah

PAN Minta Sosialisasi Pemilu 2024 hingga Tingkat Bawah

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Menjelang tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Kota Tangerang menyambangi Kantor DPD PAN Kota Tangerang di jalan Veteran, guna mendengar masukan-masukan dari partai politik peserta Pemilu.

Sebelumnya juga Bawaslu sudah menyambangi kantor partai politik lainnya, diantaranya PKB dan PDI Perjuangan.

Kali ini Bawaslu mendatangi partai berlambang matahari putih (PAN). Pada pertemuan ini dihadiri para Komisioner Bawaslu Kota Tangerang dipimpin Ketuanya Agus Muslim didampingi jajaranya.

Kedatangan rombongan disambut langsung Ketua DPD PAN Kota Tangerang, Dwiki Ramadhani, Sekretaris Dedi Hasbullah beserta jajaran pengurus.

Dalam pertemuan tersebut, Dwiki Ramadhani menyampaikan bahwa perlunya informasi mengenai Pemilu 2024 dari penyelenggara khususnya Bawaslu.

"Kita selaku pengurus partai politik sekiranya memerlukan informasi terkait tahapan Pemilu 2024, apalagi tahapan ke depan akan dilaksanakan dengan waktu yang singkat," kata Dwiki dalam keteranganya.

Dwiki menambahkan bahwa sosialisai terkait aturan-aturan Pemilu harus sampai ke tingkatan bawah.

"Saya berharap semoga sosialisasi aturan Pemilu harus sampai ke semua kalangan masyarakat tak terkecuali tingkatan bawah," pinta dia.

"Sehingga bisa membuat Pemilu yang aman dan damai," imbuh anggota DPRD Kota Tangerang ini.

Menanggapi hal tersebut, Agus Muslim mengungkapkan bahwa penetapan penyelenggaraan Pemilu 2024 sudah final.

"Yang perlu kita ketahui bawhasanya Pemilu 2024 yaitu pada 14 Februari 2024 untuk pemilu dan 27 November 2024 untuk pemilihan umum kepala daerah," ujar Agus.

Agus menambahkan, sesuai fungsi dan tugas Bawaslu mengharapkan partai politik agar mengukuti tahapan sesuai dengan peraturan yang berlaku berkaca pada evaluasi pemilu sebelum-sebelumnya.

"Kita mengharapkan Pemilu ke depan berjalan sesuai peraturan yang berlaku, seperti pemasangan alat peraga kampanye dan lain-lain menjadi catatan evaluasi," kata dia lagi.

Terkahir kata Agus, bilamana ada pelanggaran atau kecurangan, pihaknya selalu Bawaslu siap menerima laporan dan akan ditindaklanjuti.

"Kami tidak akan tebang pilih laporan-laporan yang masuk," tegasnya. (fj/dam)