Pelajar SMA 15 Sumbang Medali Perak di Popda Banten 2022

Pelajar SMA 15 Sumbang Medali Perak di Popda Banten 2022

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Pelajar SMAN 15 Kota Tangerang berhasil menyumbangkan medali Perak untuk Kota Tangerang didalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke X Provinsi Banten 2022.  Untuk diketahui SMAN15 Kota Tangerang merupakan salah satu sekolah yang banyak melahirkan para Atlit muda di Kota Ahlaqul Karimah untuk semua Cabang Olahraga (Cabor).

Rizka Amanda Halim salah satu Atlit Volly Indoor Putri yang merebut medali Perak didalam Popda ke X Provinsi Banten dari Kontingen Kota Tangerang, Ia masih duduk dibangku di kelas X SMAN 15 Kota Tangerang yang juga Atlet terbaik di Club Benteng Muda Tangerang (BMT) Kota Tangerang di bawah pelatih Pendekar Yono sapaan akrabnya Atlet senior di Kota Tangerang. 

Lasiman Guru Olahraga SMAN 15 Kota Tangerang mengaku bangga atas prestasi yang sudah dicapai oleh anak didiknya dengan masuk final bahkan mampu merebut medali perak dalam ajang bergengsi itu.

"Selain Ananda Manda ada juga beberapa anak didik saya yang mengikuti Cabor lain seperti Atletik dan Tinju. Untuk di Cabang Olahraga atletik ada 2 orang Atlit, Vievastya yang duduk di kelas XI dinomor atletik lompat jauh, Pepry Delilah duduk di kelas X di nomor lari 400 meter, dan Prawira Fredy N duduk di kelas XI Cabang Olahraga Tinju," ungkapnya, Rabu (8/6/22)

Ia menambahkan, SMAN 15 sebelum ada seleksi Atlit Popda di Kota Tangerang pihaknya sudah melakukan penyeleksian di sekolah dari seluruh Cabang Olahraga dan diikuti oleh seluruh pelajar SMAN 15.

"Mereka yang terpilih adalah murid yang paling terbaik yang lolos dari seleksi sekolah dan dilanjutkan ke seleksi tingkat Kota," bebernya.

Sementara itu, Roni Yunardi Kepala SMAN 15 Kota Tangerang mengaku bersyukur bersyukur atas prestasi yang sudah diukur oleh anak didiknya.

"Selamat dan sukses untuk ananda Manda yang baru duduk di kelas X yang telah menyumbangkan medali Perak untuk Kota Tangerang dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah ke X Provinsi Banten dan juga mampu membawa Harum nama sekolah di tingkat Provinsi Banten," tuturnya.

Ia menguraikan, di sekolah yang dipimpinnya pada penerimaan murid baru ada juga dari jalur prestasi dari segala Cabang Olahraga dan saat ini adalah salah satu pembuktian buat anak didiknya yang masuk melalui jalur jalur prestasi.

"Langkah ini juga untuk mengharumkan nama sekolah, sementara untuk Atlit yang sudah mampu menyumbangkan prestasinya pihak sekolah juga tidak lupa memberikan bantuan sedikit dana ala kadarnya buat penyemangat mereka," papar Roni.

Sedangkan Haris Ketua Komite SMAN 15 menambahkan,  dari hasil pantauannya di  sekolah tersebut banyak cikal bakal atlit - atlit muda yang sangat berbakat dari beberapa Cabang Olahraga akan tetapi mengingat venue serta sarana dan prasarananya sangat terbatas sehingga masih banyak yang harus dipertimbangkan.

"Semoga kedepan saya bersama sekolah juga, jika di mungkinkan akan mengusulkan sarana dan prasarana tersebut terkait penunjang prestasi di tingkat SMA," ujar Aris.

"Dan juga tidak lupa saya ucapkan selamat dan sukses buat ananda Manda yang sudah mengukir prestasinya di Popda X Provinsui Banten. Ini sudah membawa harum nama sekolah khususnya, umumnya Kota Tangerang," pungkas Pria yang juga berprofesi Advocate ini. (fj/dam)