Pelaksanaan Bagi Raport SMAN 1 Dibagi Dua Sesi

Pelaksanaan Bagi Raport SMAN 1 Dibagi Dua Sesi

LEBAK | TRM

SMAN 1 Cibadak Kabupaten Lebak membagikan Laporan Penilaian Hasil Belajar Siswa atau Rapor kenaikan Kelas X dan XI secara langsung di ruang kelas dengan Standar Protokoler kesehatan Covid-19.

“Sebanyak 420 siswa-siswi SMA Negeri 1 Cibadak akan menerima Rapor hasil belajar semester 1 dan semester 2, informasi kenaikan kelas, dengan jumlah siswa-siswi yang banyak pihak sekolah melaksanakan kegiatan bagi Rapor dua hari, untuk menghindari kerumunan siswa-siswi,” Ujar Kepala SMAN 1 Cibadak  Drs H Saufi Muchtadin kepada media, di Lebak, Senin (22/06).

Dijelaskannya, pembagian Rapor kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pembagian Raport masa pandemi Covid-19, berlangsung dua hari senin sampai selasa di bagi 6 Sesi dengan memperhatikan secara maksimal protokoler kesehatan.

Para siswa diwajibkan untuk mengikuti protokoler kesehatan,Para siswa memakai masker, face shield mencuci tangan terlebih dulu dan cek suhu sebelum memasuki sekolah, tetap jaga jarak Physical Distancing.

Pembagian Rapot dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 13.45 untuk setiap sesinya 2 jam.Walaupun kegiatan berlangsung secara langsung namun tetap berjalan dengan pemeriksaan ketat. Mengingat kegiatan di adakan ditengah pandemi covid 19 yang belum stabil. Pembagian Rapor ini tetap berlangsung dengan khidmat.

SMA Negeri 1 Cibadak tidak ingin moment penting tersebut berlalu begitu saja. Pembagian Rapot secara langsung ini sengaja di gelar untuk mengobati kerinduan siswa dengan sekolah dan para gurunya.

“Rasanya seperti ada yang kurang jika momen berharga ini di lewatkan begitu saja, banyak cerita dan kisah dari setiap anak-anak yang luar biasa dan super hebat ini,” tukasnya.

Menurut Saufi, selain pembagian Rapor, moment penting mengedukasi dan mengingatkan siswa tentang pencegahan dan bahaya Virus corona atau Covid 19.

“Intinya, siswa dan siswi untuk melaksanakan protokoler kesehatan Covid 19, baik dirumah atau mau bepergian untuk memutus rantai penyebaran virus corona jenis baru Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Iton Patoni Wakabid Kesiswaan SMA Negeri 1 Cibadak mengungkapkan, selamat buat anak-anakku semua.

“Semangat dan teruslah menjadi cahaya kebaikan untuk semua,” ujarnya dengan rasa haru.

Sambung dia, kegiatan ini bagian dari agenda tahunan yang sedikit berbeda. Tetapi makna dan nilainya harus tetap seperti pada sediakala.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan sesuai protokoler kesehatan,” imbuhnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Siswa-siswi yang telah naik kelas, kedepannya terus belajar tingkatkan prestasi dan selama pandemi untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan, semoga kalian rutin menjalankan ibadah harian yang sudah biasa kalian lakukan di sekolah.

“Tetap semangat belajar, tetap berikan yang terbaik untuk bangsa, agama dan negara serta menjadi kebanggaan orang tua,” timpal Acep Mukti guru kelas X. (ary/yat/dam)