Pembangunan IPAL RSIA Assyifa Disetop

Pembangunan IPAL RSIA Assyifa Disetop
Pembangunan IPAL RSIA Assyifa Disetop

Heboh : Diduga Tak Berijin

TANGERANG | TR.CO.ID 

Pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Assyifa, Disetop oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang.

Penyetopan pembangunan IPAL tambahan tersebut dilakukan setelah petugas DLH Kota Tangerang mendatangi dan mengecek rumah sakit yang berlokasi di wilayah Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Adapun pengecekan dilakukan setelah DLH Kota Tangerang mendapatkan informasi dari tokoh masyarakat setempat yang mengeluhkan dampak dari bahayanya pembangunan IPAL tersebut.

Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kota Tangerang, Riswan menyatakan, pihaknya telah melakukan penyegelan atas penyetopan pembangunan IPAL di RSIA Assyifa ini.

“Pembangunan instalasi pengolahan limbah tambahan RS Assyifa kami setop,” katanya, kemarin.

Riswan juga menyatakan bahwa penyetopan pembangunan IPAL ini dilakukan sampai waktu yang belum dapat ditentukan atau sampai mendapatkan persetujuan perizinan.

“Sampai dengan mendapatkan persetujuan teknis pemenuhan baku mutu air limbah,” katanya.

Kabid Pengendalian, Pencemaran, dan Kerusakan Lingkungan DLH Kota Tangerang Wilopo Tetuko Sigit memastikan bahwa belum ada rekomendasi teknis terkait pembangunan IPAL RSIA Assyifa. (cng/ris)