Pembangunan Konstruksi Rehabilitasi Irigasi di Cibinuangeun Tak Ada Pengerjaan

Pembangunan Konstruksi Rehabilitasi Irigasi di Cibinuangeun Tak Ada Pengerjaan

LEBAK | TR.CO.ID

Pembangunan  pengelolaan sitem  saluran irigasi primer dan sekunder  di desa Bolang, kecamatan Malingping, kabupaten Lebak sudah beberpa hari tidak ada pengerjaan alias Molor dari pelaksanaan. Selain itu hasil bangunannya pun sampai sekarang terkesan lambat, Hal itu  di duga disebabkan lambat nya keuangan untuk gaji tukang dan kuli bangunan.

Konstruksi rehabilitasi  irigasi  jaringan irigasi di Cibinuangeun  dengan nilai anggaran APBD 2022 provinsi banten.  sebesar Rp. 7.501.645.000 dengan nomor kontrak 611/SP.21.6/PJPA/DPUPR/2022 saat ini pengerjaan nya terhenti (tidak ada yang kerja).

Ade selaku masyarakat setempat yang rumahnya tidak jauh dari lokasi menggambarkan, bahwa bangunan pekerjaan irigasi kurang lebih sudah dua bulan cara pengerjaannya di nilai lambat .

"Bahkan bukan lambat saja melainkan pekerjanya pun sering tidak ada yang  bekerja, penyebabnya saya  juga tidak tahu, seperti sekarang ini sudah  hampir dua bulan pengerjaan baru lantai,  kerja pun blm nyampe 400 Meter, sementara pemasangan begisting dan kontruksi besi baru sebagian," ungkapnya.

Kata Ade, kegiatan pembangunan irigasi di Cibinuangeun ini oleh CV  Budi baka  Wiratama dengan konsultan pengawas  PT Alco Cita Mandiri.

"Kegiatan ini bukan dari kabupaten Pandeglag melainkan dari provinsi Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan," imbuhnya. (yan/jat/dam)