Pembinaan dan Penguatan Gugus 2 Oleh Pengawas

Pembinaan dan Penguatan Gugus 2 Oleh Pengawas

SERANG | TR.CO.ID

Pengawas Pembina Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan kebudayaan kecamatan Cikande mengadakan kegiatan pembinaan dengan memberikan penguatan kepada para guru yang tergabung dalam gugus 2 terkait dengan pembelajaran dari rumah (BDR) di masa pandemi covid-19 pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021 di SDN Baluk, Desa Nambo Udik kecamatan Cikande, Senin (25/1).

Pengawas Pembina Sekolah Dasar Disdikbud kecamatan Cikande, H. Sugino dan Ngaja menyampaikan terima kasih kepada para kepala sekolah yang telah merawat sarana prasarana sekolah dan ucapan terima kasih juga atas Laporan Pertanggung Jawaban BOS tahun anggaran 2020, seluruh sekolah sudah lunas bayar pajaknya.

“Pada kegiatan ini kita sampaikan beberapa poin informasi pendidikan diantaranya  usul tingkat bagi guru, laporan sapras dan data sertifikasi para guru, verifikasi guru K2, guru honor dan operator sekolah yang pemberkasannya secara online dibuat file pdf dan dikumpulkan di Seksi Dikdas kabupaten Serang dan laporan pertanggung jawaban BOS rata-rata sudah lunas bayar pajak,” papar Sugino.

Sementara itu, Kepala UPT SDN Baluk, Umaenah menuturkan kegiatan tersebut diikuti kepsek dan guru dari empat sekolah dasar yakni SDN Baluk, SDN Situterate, SDN Cikande Permai dan SDN Cimasuk. Setelah pembinaan dari pengawas dilanjutkan penyampaian informasi dari FKGS dan PGRI kecamatan Cikande. (mur/dam)