Pemkab Beberkan Pertanggungjawaban APBD

Pemkab Beberkan Pertanggungjawaban APBD

TIGARAKSA | TR.CO.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membeberkan Realisasi Anggaran (LRA) tahun 2020, laporan yang memuat informasi realisasi pendapatan dan belanja, transfer, surplus/defisit dan pembiayaan itu dibacakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Tangerang Madromli dihadapan seluruh anggota DPRD yang hadir, pada agenda rapat paripurna DPRD Kabupaten, Kemarin.

Menurut Wabup, kontribusi PAD terhadap pendapatan daerah jumlahnya mencapai 46% pada tahun 2020 lalu, APBD Kabupaten Tangerang ditargetkan sebesar Rp 5.12 triliun, dengan realisasi sebesar Rp 5.28 triliun, dan jumlah PAD dianggarkan sebesar 2.15 triliun, sementara realisasinya mencapai 2.46 triliun, atau 114.5%.

“Sedangkan belanja daerah pada tahun 2020 dianggarkan sebesar Rp 5.15 triliun, dan direalisasikan sebesar Rp 4.7 triliun,” beber Wabup.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Selain itu Wabup juga menyampaikan kepada Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat, atas ketekunan dan kesabarannya dalam mengikuti pemaparan Rancangan Peraturan Daerah ini. Kiranya apa yang telah disampaikan dapat dijadikan bahan untuk pembahasan selanjutnya.

“Saya beserta jajaran eksekutif Pemerintah Kabupaten Tangerang berharap Dewan yang terhormat dapat memberikan persetujuan terhadap Rancangan Peraturan Daerah ini, sehingga dapat ditetapkan sebagai Peraturan Daerah dalam waktu yang tidak terlalu lama,” tukasnya.

Diketahui, rapat paripurna DPRD Kabupaten Tangerang mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan daerah tahun anggaran 2020, dipimpin oleh ketua DPRD Kholid Ismail, berjalan lancar. (fuad/dam)