Pemkab Tangerang Gandeng Kejari Soal Kejelasan Lahan di Kabupaten

Pemkab Tangerang Gandeng Kejari Soal Kejelasan Lahan di Kabupaten
Penandatanganan kerja sama antara Pemerintahan Kabupaten Tangerang dengan Kejari Kabupaten Tangerang, Senin (5/8/2019).

TR Online - Pemkab Tangerang jalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara melalui sinergitas dengan jaksa pengacara negara dalam pengamanan Barang Milik Daerah (BMD).

Penandatanganan tersebut dilakukan di ruang rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Senin (5/8/2019). Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangannya mengatakan kerja sama itu akan meningkatkan kualitas dari segi administrasi hingga kualitas pembangunam di Kabupaten Tangerang.

Zaki menambahkan, pembangungan di infrastruktur di Kabupaten Tangerang terkait dengan aset-aset vital seperti jaringan jalan, irigasi, bangunan sekolah, puskesman dan lain sebagainya. "Disitu kita perlu sekali memiliki landasan hukum terhadap kepemilikan aset aset kita, jangan sampai nanti mendapatkan permasalahan hukum dikemudian hari, karena sudah banyak contohnya," kata Zaki.

"kerja sama ini kita harapkan bisa berlangsung dengan baik, cepat dan tentu saja secara komprehensif serta berkesinambungan akan bisa menertibkan aset-aset Kabupaten Tangerang yang selama ini masih ada beberapa yang belum teridentifikasi dengan jelas," sambungnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Zulbahri Bahtiar mengatakan, dari penandatanganan kerja sama ini sangat berguna bagi kedua belah pihak. Lantaran pengamanan aset milik Pemerintahan Kabupaten Tangerang bisa berjalan secara komprehensif serta menertibkan administrasi aset-aset yang sudah ada.

"Seperti kasus lahan-lahan yang sudah menjadi sekolahan puskesmas dan lain sebagainya yang dulunya mungkin banyak masih kekurangan administrasi ini yang akan kita selesaikan. Nanti Begitu juga dengan pihak BPN yang selalu mendukung program-program pengamanan aset daerah," ungkap Zulbahri.

sumber:https://jakarta.tribunnews.com/2019/08/06/pemkab-tangerang-gandeng-kejari-soal-kejelasan-lahan-di-kabupaten