Pemkot Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Sejarah

Pemkot Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Sejarah

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Pemkot Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Sejarah Tingkat Pelajar dan Mahasiswa sebagai upaya pelestarian nilai – nilai budaya dan juga sejarah yang ada di Kota Tangerang melalui tulisan.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan Kota Tangerang memiliki nilai – nilai budaya serta sejarah yang cukup kental sebagai salah satu kota metropolitan dengan masyarakat yang heterogen.

“Salah satunya ditandai dengan keberadaan Masjid Kalipasir yang merupakan masjid tertua di Kota Tangerang,”

“Serta kelenteng Boen Tek Bio yang juga terkenal di kalangan masyarakat Tionghoa,” ungkap Arief saat membuka acara yang diikuti sebanyak 50 pelajar dan mahasiswa secara daring, Kamis (14/7/22).

Melalui kegiatan tersebut, Ia mengharapkan berbagai khazanah yang ada di Kota Tangerang dapat ditulis dengan narasi cerita yang menarik sehingga nilai – nilai budaya di Kota Tangerang dapat tetap lestari dan sejarah yang ada tidak terlupakan.

“”Sehingga nantinya berbagai cerita dan sejarah bisa diturunkan kepada generasi berikutnya,” harapnya.

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan penulisan karya ilmiah sejarah juga sebagai tindak lanjut dari masuknya era revolusi industri 4.0, dimana arus informasi bergulir sangat cepat serta upaya antisipasi budaya dan kearifan lokal yang ada tidak ditinggalkan.

“Untuk itu saya berharap semua peserta dan narasumber bisa mengeksplorasi dengan kreatif budaya yang ada di kota Tangerang,” tukasnya. (fj/dam)