Pemkot Luncurkan Program Penempatan Tenaga Kerja Bagi Warga Kurang Mampu

Pemkot Luncurkan Program Penempatan Tenaga Kerja Bagi Warga Kurang Mampu

TANGERANG | TR.CO.ID

Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya menekan angka pengangguran melalui berbagai cara, terbaru Pemkot melalui Dinas Ketenagakerjaan meluncurkan program penempatan tenaga kerja bagi warga kurang mampu di Kota Tangerang.

Program ini menjadi upaya dari Pemkot Tangerang dalam memfasilitasi masyarakat kurang mampu untuk mendapat akses lapangan kerja yang terbatas syarat ijazah karena putus sekolah, selain program bursa kerja (Job Fair) baik secara daring maupun secara langsung yang rutin dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan apresiasinya atas sinergi yang dilakukan oleh PT. Adhi Candra Jaya sebagai industri yang turut membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran di Kota Tangerang melalui program penempatan tenaga kerja bagi warga kurang mampu.

"Program ini masih pilot project, dan kita berharap bisa diikuti juga oleh perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kota Tangerang," terang Wali Kota usai acara yang dihadiri jajaran direksi di PT. Adhi Candra Jaya, Jl. Prabu Kian Santang, Kelurahan Sangiang Jaya, Periuk, Kamis (12/5).

Arief menambahkan melalui program terbaru dari Disnaker ini, akan semakin banyak menyerap angkatan kerja di Kota Tangerang khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

"Ke depan akan diidentifikasi warga kurang mampu yang memiliki kemampuan untuk bisa difasilitasi," ujar Wali Kota yang didampingi Kadisnaker Ujang Hendra Gunawan.

Lebih lanjut Wali Kota berpesan kepada dua orang tenaga kerja yang mengikuti program tersebut untuk dapat memberikan kemampuan terbaik serta etos kerja yang tinggi dalam bekerja.

"Kesempatan sudah diberikan, terus belajar dan semangat agar bisa membanggakan keluarga, masyarakat dan Kota Tangerang," tukas Arief. (ali/ris)