Pencuri Mobil Perusahaan Ditangkap Polsek Cikupa

Pencuri Mobil Perusahaan Ditangkap Polsek Cikupa

TANGERANG | TR.CO.ID

Unit Reskrim Polsek Cikupa Polresta Tangerang meringkus MA (48), lantaran melakukan pencurian mobil box pada Minggu (10/07) di kontrakan tepatnya di Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Mobil box itu milik perusahaan, memang kerap dibawa pulang oleh sopir berinisial AY dan diparkir di depan kontrakannya,” ungkap Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, Senin (01/08).

Romdhon menjelaskan, pada saat kejadian, AY memarkirkan mobil di depan kontrarakan. Esoknya, AY melihat mobil sudah raib. AY pun berkoordinasi dengan manajemen perusahaan, kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Cikupa.

“Akibat peristiwa tersebut, perusahaan mengalami kerugian hingga Rp150 juta,” katanya.

Petugas pun melakukan penyelidikan. Setelah serangkaian pemeriksaan, petugas mendapat titik terang bahwa pelaku adalah MA, pria asal Semarang, yang sehari-hari mengontrak di Kelurahan Paku Alam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang.

“Petugas kemudian melakukan pelacakan keberadaan tersangka,” ujar Romdhon.

Selanjutnya, petugas mendapatkan informasi keberadaan tersangka yang bersembunyi di kampung halaman mertuanya di Semarang.

“Petugas pun kemudian segera menuju Semarang untuk melakukan penangkapan tersangka pada Rabu (27/07), lalu membawanya ke Polresta Tangerang,” tuturnya.

Romdhon menambahkan, saat ini tersangka sedang dilakukan pemeriksaan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,

“Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan acaman hukuman 7 tahun penjara dan petugas masih terus mencari keberadaan kendaraan yang menurut pengakuan tersangka sudah dijual,” tutup Romdhon. (fj/mas/dam)