Pendaftar di SMPN 2 Cikande Meningkat

Pendaftar di SMPN 2 Cikande Meningkat

SERANG | TRM

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 2 Cikande, kecamatan Cikande, kabupaten Serang siap melayani pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021. Para pendaftar bisa mendaftar secara online (Daring). Namun jika ada kendala dalam pendaftaran daring, para pendaftar bisa mendaftarkan melalui luring (luar jaringan), dengan cara datang langsung ke sekolah.

Tentunya dengan membawa berbagai persyaratan yang telah ditentukan dalam PPDB. Pendaftaran online dimulai dari 22 sampai 27 Juni 2020 mendatang. Hal tersebut dikatakan Kepala UPT SMPN 2 Cikande, H. Surahman kepada Tangerang Raya di sekolah, Senin (22/6).

Surahman mengatakan bagi orang tua atau sekolah dasar dan peserta didik baru yang tidak memiliki fasilitas internet bisa datang langsung ke sekolah, melakukan pendaftaran dengan menggunakan fasilitas yang ada di SMPN 2 Cikande.

Selama kegiatan PPDB, para panitia, peserta didik baru maupun orang tua siswa harus tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah virus Covid-19.

“Kita sudah siapkan untuk cuci tangan, handsanitizer di sekolah. Para pendaftar harus memakai masker dan menjaga jarak,” tegas Surahman.

Untuk daya tampung peserta didik baru kelas VII, lanjut Surahman yang ditargetkan sebanyak 286 orang dengan 8 rombongan belajar (Rombel).

Sementara itu, salah satu panitia PPDB di SMPN 2 Cikande, Samsuri menyampaikan panitia yang diberi tugas melaksanakan PPDB sebanyak 8 orang yakni Jamaludin, Samsuri, Mursinah, Endang Setiowati, Suamah, Supandio Raharjo, dan Suanda, yang siap melayani para pendaftar.

“Untuk jalur zonasi tersedia 50 persen, afirmasi 15 persen, prestasi 30 persen dan perpindahan orang tua 5 persen. Untuk hari pertama ini, pendaftar yang sudah tercatat ada 100 orang,” kata Samsuri.

Samsuri mengatakan pendaftar yang berhasil dinyatakan lolos nanti akan diumumkan pada 7 Juli 2020 mendatang dan kegiatan pendaftaran ulang dilaksanakan 8 Juli 2020 mendatang. (mur/dam)