Pendaftar ke SMAN 20 Melonjak

Pendaftar ke SMAN 20 Melonjak
Ketua Panitia PPDB SMAN 20 Kabupaten Tangerang, Ridi Yuni Pryanto (Kanan) menerima berkas ferivikasi pendaftar dan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

TANGERANG | TRM

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilakukan secara online di provinsi banten sudah dimuali sejak 26 Mei 2020 lalau. PPDB secara online itu dijadwalkan hingga 27 juni 2020 mendatang. setiap sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten sudah menyiapkan daya tampung siswa baru, salah satunya SMAN 20 Kabupaten Tangerang.

Kepala SMAN 20 Kabupaten Tangerang Fachrur Rozi Hady melalui ketua panitia penerimaan peserta didik baru (Ppdb) Ridi Yuni Pryanto mengaku ppdb di sekolah tersebut berjalan lancar sesuai petunjuk juknis ppdb dari provinsi.

"Hingga saat ini alhamdulillah berjalan lancar, daya tampung kita berencana hanya delapan rombel atau sekitar 288 siswa baru. Dari daya tampung tersebut dibagi empat jalur yakni, jalur zonasi 50%, afirmasi 30%, prestasi 15% dan perpindahan orang tua 5% yang di terima," terangnya.

Ridi menjelaskan, Setiap tahun animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SAMN 20 kabupaten tangerang terus meningkat, dengan demikian masyarakat semakin mengerti pendidikan hal itu terbukti dari melonjaknya pendaftar di sekolah yang berlokasi di kecamatan pakuhaji itu.

"Pendaftar melonjak dari tahun kemarin, cuma bedanya sekarang sistem online dan ofline, tercata hingga saat ini pendaftar sudah 800 lebih, angka pendaftar bisa saja akan terus bertambah," terangnya.
 
Untuk penerimaan berkas verifikasi ofline, kata Ridi, sebenarnya pihak sekolah menyarankan kepada calon orang tua siswa untuk menggunakan jasa pengiriman.

"Tapi alhasil dilapangan mereka lebih suka mengantarkan langsung kesekolah, ya kita tidak bisa menolak karena mereka sudah datang ya, kita terima lah, tapi tetap menerapkan protokoler kesehatan," imbuhnya.

Ia berharap tahapan proses ppdb hingga akhir berjalan tanpa hambatan. " tentunya kami berharap sampai pengumuman ppdb dapat berjalan lancar terkendali tanpa kendala yang berarti," demikian Ridi. (dam)