Perbaikan Jalan Nasional Minim Penerangan

Perbaikan Jalan Nasional Minim Penerangan

PANDEGLANG | TR.CO.ID

Pekerjaan Pengerukan jalan, tambal sulam diruas  jalan Nasional Pandeglang - Saketi St Labuan dinilai membahayakan keselamatan pengguna jalan dan malah menjadi titik rawan kecelakaan baik pengendara Roda dua maupun roda empat.  Beberapa kendaraan yang melintas mengeluhkan sepinya penjagaan dan tidak adanya penerangan pada rambu yang terpasang di tengah jalan dalam perbaikan jalan tersebut.

Agus Lani penegndara roda yang melintas sekitar jam 8:55 mengatakan, ada beberapa titik pekerjaan jalan nasional di ruas pandeglang  - Saketi st Labuan wilayah kecamatan Saketi.

"Gelap gulita, bisa saja memakan korban karna pada malam hari sama sekali tidak ada penerangan pada rambu yang terpasang di sekeliling pekerjaan pengerukan jalan tersebut," ungkapnya, kepada Wartawan Kamis (23/6/22).

Agus mengaku khawatir, para pengguna jalan atau pengendara motor khawatir menabrak rambu dan terperosok kedalam galian jalan tersebut, bahkan pada malam tadi alat berat pun masih terparkir di badan jalan itu.

"Harapan pengendara sih tidak banyak kepada pihak pemegang tender proyek pekerjaan yang menelan anggaran ratusan juta bahkan mungkin miliaran rupiah, agar memperhatikan keselamatan pengendara  baik siang maupun malam hari, kalau teknis pekerjaan jalan tersebut melalaikan keselamatan pengguna jalan, hal ini sangat di sayangkan perbaikan jalan yang tujuannya memberikan kenyamanan pengendara nantinya justru malah menelan korban," keluhnya.

Sementara itu, Anwar selaku PPK pemiliharaan jalan pandeglang - Saketi st Labuan hingga berita ini di terbitkan tidak bisa temui. (yan/dam)