Pertahankan Prestasi, SMA Hiro Lakukan Turnamen Internal Futsal

Pertahankan Prestasi, SMA Hiro Lakukan Turnamen Internal Futsal

KAB. TANGERANG | TR.CO.ID

Aktif dimasa pandemi dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat,  Yayasan Pendidikan Islam Hidayatuhrrohman (Hiro) Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan tournamen internal futsal antar pelajar sekolah itu, kegiatan yang digelar secara marathon bertempat di komplek yayasan tersebut. 

Kepala SMA Hiro Achmad Zamroni menjelaskan, dalam upaya pengembangan bakat dan minat para pelajar SMA Hiro, pihak sekolah mengelar turnamen futsal internal, artinya para pelajar bebas memilih tim nya dari kelas 10, 11 dan 12 selama dia bersekolah di Hiro.

"Jadi mengapa kegiatan itu kita sebut sebagai turnamen internal futsal Hiro, karena suasana pertandingan resmi di masa pandemi ini sepi, untuk menjaga performa dan stamina serta skill para pemain futsal Hiro, makanya kita adakan agenda ini dengan menerapkan prokes. Dan kegiatan ini cukup satu hari, berikutnya kita akan laksanakan turnamen bola voly," kata Aceng sapaan akrabnya kepada Wartawan, Sabtu(30/10/21). 

Aceng meneceritkan, ada beberapa prestasi yang diraih oleh SMA Hiro dalam olahraga, khususnya futsal. tiga kali SMA Hiro bisa mempertahankan prestasinya dalam turnamen futsal.

"Kita pernah meraih juara 2 open futsal di Airlangga, sebelumnya di futsal 82 juara 2 dan prestasi tertinggi sekolah Hiro juara 1 pada turnamen futsal piala Bupati Tangerang antar sekolah SMA Sederajat se-Kabupaten Tangerang tahun 2018 yang digelar Disporabudpar dan kerjasama Pengcab Futsal serta PSSI Kabupaten Tangerang," beber Aceng.

Pihaknya menargetkan bila kembali digelar turnamen futsal piala Bupati Tangerang tahun 2021, sekolah Hiro mentargetkan akan memboyong kembali piala Bupati Tangerang.

"Itu yang kita targetkan, dan ini juga bagian dari kebiasan anak-anak untuk belajar bisa lebih fair dalam berkompetisi dan dewasa, serta tidak melakukan keributan di dalam maupun diluar acara-acara turnamen," tukasnya. (ril/dam)