Perumda Pasar Siap Tampung Hasil Panen Masyarakat

Perumda Pasar Siap Tampung Hasil Panen Masyarakat
Foto: Direktur Operasi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Niaga Kerta Raharja, Kabupaten Tangerang, H Ashari Asmat saat mendampingi Wakil Bupati Tangerang, H.Mad Romli dalam acara Panen Raya Hidroponik dan Panen Padi Trisakti di Green House, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang

TANGERANG | TR.CO.ID

Direktur Operasi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Niaga Kerta Raharja, Kabupaten Tangerang, H Ashari Asmat mengungkapkan, Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, siap menampung hasil panen masyarakat Kabupaten Tangerang, untuk membantu memasarkannya.

"Kita prinsipnya siap menampung hasil panen dari masyarakat Kabupaten Tangerang," kata Ashari saat mendampingi Wakil Bupati Tangerang, H.Mad Romli dalam acara Panen Raya Hidroponik dan Panen Padi Trisakti di Green House, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, Rabu (24/2/21).

Ia menjelaskan, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak terkait, agar hasil panen masyarakat bisa tertampung dan terjual.

Dengan demikian, kata Ashari, ekonomi masyarakat petani diharapkan dapat lebih baik lagi.

"Kalau hasil panennya kita tampung, secara otomatis petani tidak repot-repot menjual hasil panennya, dengan demikan akan lebih mudah," ujarnya.

Diketahui, Panen Raya ini, juga dihadiri oleh, Letkol Inf Bangun I.E Siregar (Dandim 0510/Tigaraksa), Kombes Pol Deonejiu De Fatima (Kapolres Metro Tangerang Kota), Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon (Aster Kasdam Jaya). Ny. Retno Purwito Hadi Wardhono (Ketua Persit Korcab Korem 052/Wkr), H. Azis Gunawan (Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang), dan Zamzam Manohara, (Camat Teluknaga).

Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung program ketahanan pangan tersebut.

Menurutnya, Pemkab Tangerang akan terus mendukung dan membantu dengan memberikan bibit dan pupuk agar program ketahanan pangan seperti ini dapat terus terlaksana dan berkelanjutan.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, semoga kegiatan Ketahanan Pangan ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Tangerang," kata Wabup

Sementara itu, Komandan Korem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono menambahkan, panen kali ini untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional di tengah pandemi Covid 19.

"Panen ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang bahwa kita siap membantu memenuhi kebutuhan pangan walau dihadapkan dengan Wabah Covid-19," ungkapnya.

Lanjutnya, panen raya hidroponik seperti, Kangkung, selada, Tomat, Daun Min dan sejumlah tanaman lainnya yang bisa menggunakan sistem hidroponik, dan panen Padi Trisakti ini luasnya Mencapai 20 HA.

"Padi Trisakti ini merupakan Jenis Baru maka dari itu kita akan terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar padi ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga dengan panen ini bisa membantu masyarakat menjaga ketahanan pangan," pungkasnya. (iyo)