Pihak Sekolah Pertanyakan Bangunan Alfa Midi

Pihak Sekolah Pertanyakan Bangunan Alfa Midi

LEBAK | TRM

Kehadiran Alfa Midi di samping SMA Negeri 1 Rangkasbitung dipertangakan beberapa orang pengajar, dikarenakan bangunan Alfa Midi tersebut berada bersebelahan dengan gedung sekolah.

Nanti kalau benar gedung itu diperuntukan usaha waralaba,akan menganggu kegiatan belajar mengajar siswa.

"Kami tidak hafal kalau bangunan tersebut akan digunakan untuk usaha waralaba Alfa Midi, karena tidak ada pemberitauan dari pihak pengusaha kepada sekolah baik lisan maupun secara tertulis," ujar Kepala SMAN I Hj.Ucu Lena Murtadewi, kepada Harian Tangerang Raya, Selasa(10/11).

Ia juga mengatakan, keberadaan waralaba di samping sekolah akan mempengaruhi proses belajar dikarenakan bangunan berdempetan dengan gedung sekolah.

Ucu berharap, pemerintah daerah Kabupaten Lebak memperhatikan aspek lingkungan dan kajian yg matang, agar tidak menyesal dikemudian hari, karena tidak memperhatikan dampak negatif dari waralaba Alfa Midi tetsebut.

"Seharusnya lingkungan pendidikan harus steril dari kegiatan yg mengundang keramaian dari masyarakat,agar para siswa dalam mengikuti proses belajar tidak terganggu," ungkapnya.

Ada baiknya, kata Cucu, bangunan tersebut digunakan untuk penunjang dari dunia pendidikan, seperti toko buku dan alat tulis yang dibutuhkan siswa.

"Kalau boleh gedung itu digunakan untuk sarana kursus dan sarana olah raga,itu akan jauh bermanfaat untuk pendidikan," tukasnya.(zal/fik/rai/dam)