PKS Belum Keluarkan Rekom untuk Azizah - Ruhama?

PKS Belum Keluarkan Rekom untuk Azizah - Ruhama?
Photo Bapaslon Siti Nur Azizah - Ruhamaben.

TANGERANG | TRM

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kabarkan hingga saat ini belum memberikan surat rekomendasi kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan wakil walikota kota tangerang selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah - Ruhamaben Pada perhelatan Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Dihubungi Harian Tangerang Raya, Ketua DPD PKS Tangsel Agus Winarjo memastikan PKS akan memberikan surat dukungan kepada bakal calon pasangan tersebut dalam waktu dekat.

"Insya Allah sudah turun, hanya tinggal deklarasinya saja, nanti langsung presiden PKS yang akan menyampaikan," terang Agus, Minggu (26/7).

Agus menjelaskan, untuk koalisi partai politik (Parpol), selain PKS dan Partai Demokrat Siti Nur Azizah dan Ruhamaben juga telah berkomunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangasa (PKB).

"Kita masing nunggu PKB Insya Allah, sejauh ini komunikasi dengan PKB lancar," imbuhnya.   

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten memastikan memberikan dukungan kepada Pasangan bakal calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah-Ruhamma Ben pada Pilkada Kota Tangsel 2020. Saat ini pasangan tersebut tengah menunggu turunnya surat keputusan (SK) dari DPP PKS.

Musrif atau Koordinator Wilayah (korwil) DPW PKS Banten, Budi Prajogo memastikan, SK dukungan dari PKS kepada Siti Nur Azizah dan Ruhamma Ben tidak akan lama lagi akan diberikan. “Tidak lama lagi, insya Allah,” katanya saat dihubungi, Kamis (23/7).

Budi mengungkapkan, dukungan tersebut sekaligus menguatkan koalisi antara PKS dengan Demokrat. Diketahui, Siti Nur Azizah merupakan Sekjen DPP Demokrat, sedangkan Ruhamma Ben merupakan kader PKS.

“PKS akan berkoalisi dengan demokrat mendukung pasangan Ibu Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben,” ujarnya.

Saat ditanya terkait strategi PKS untuk pemenangan pasangan Nur Azizah-Ruhamma, Budi belum mau mengungkapkan stratgei apa yang akan dilakukan partainya.

“Ada, tapi namanya strategi kan tidak kita buka,” katanya.

Diketahui, DPP Demokrat telah menyerahkan surat dukungannya kepada pasangan bakal calon Siti Nur Azizah dan Ruhammaben untuk maju di Pilkada Kota Tangsel 2020. (dam)