PKS

PKS
PKS

TANGERANG | TR.CO.ID

Partai Keadilan Sejahtera (PKS), "Mengincar" kursi Bupati Tangerang pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang 2024. Hal itu terkuak dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bertema ‘Transportasi dan Kolaborasi Menuju Kemenangan PKS di Pemilu 2024".

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Rispanel Arya mengatakan, bahwa salah satu agenda Rakerda ialah menetapkan target pemenangan Pemilu 2024 termasuk kemenangan Pilkada di Kabupaten Tangerang mendatang.

"Pada pemilu nanti DPD PKS Kabupaten Tangerang menargetkan 12 kursi legislatif DPRD, yang mana saat ini PKS mempunyai 6 kursi legislatif DPRD di Kabupaten Tangerang," beber Rispanel, kepada Harian Tangerang Raya, Minggu (27/3/22).

"Dalam rakerda PKS juga akan mengusung kader internal menjadi Bupati atau Wakil Bupati Tangerang dalam Pilkada nantinya," sambungnya.

Selain itu, sambung Rispanel, kegiatan tersebut merupakan untuk menyampaikan kinerja-kinerja PKS kepada para kader PKS di internal. Baik itu program yang sudah berjalan maupun program yang sudah dilakukan dan semuanya itu dievaluasi.

Ia menguraikan, beberapa hal, yang pertama seperti capaian 12.000 KTA kader sudah didapatkan, yang kedua meningkatkan mendorong lagi tokoh-tokoh kader PKS di wilayah baik itu di tingkat Banten, kabupaten kota sampai nasional, agar nantinya tampil untuk mendongkrak ikut pemilu di 2024 menjadi pemenang.

“Kami mempersiapkan tokoh-tokoh kader di wilayah untuk memaksimalkan kinerjanya agar tampil dalam menghadapi pemilu 2024, kami pun membentuk struktural dari atas sampai kader ranting tingkat RT,” paparnya.

Rispanel berharap setelah dari Rakerda, konsolidasi internal PKS semakin baik dan semakin solid.

“Kami juga terus dekat hadir dilapangan untuk masyarakat dari berbagai elemen. Semoga PKS selalu dicintai oleh masyarakat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Rakerda PKS Kabupaten Tangerang di hadiri beberapa pejabat teras PKS lainnya. Diantaranya Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto, Ketua DPW PKS Banten Gembong Rusdiansyah Sumedi, Sekretaris DPW PKS Banten Ruhamaben, Bendahara DPW PKS Banten Budi Prajogo, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Tangerang Ahmad Syahril serta jajaran pengurus DPD dan DPC PKS se-Kabupaten Tangerang.

Selain itu, beberara tokoh tamu undangan turut hadir. Seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochammad Maesyal Rasyid, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Tangerang KH. Sanwani Al-Hafidz serta Qori ternama Muammar Zainal Asyikin. (fj/dam)